ON LINE

Followers

MBAK HILLARY CLINTON MENDENGAR

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 18 Februari 2009

Menteri luar negeri Amerika Serikat, Hillary Rodham Clinton, menyatakan kunjungannya ke Indonesia yang hanya berlangsung selama 24 jam, akan menjadi sebuah pejalanan untuk mendengar. Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia dinilai strategis untuk membantu pemerintahan Presiden Barack Hussein Obama yang hendak memperbaiki hubungan dengan dunia Islam.

Agenda lawatan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Clinton, Ke Indonesia adalah untuk membahas perdagangan dan isu-isu keamanan. Kunjungan Hillary Clinton ke tanah air, juga mengisyaratkan itikad baik negeri adi daya terhadap Indonesia yang memiliki pemeluk Islam terbesar di dunia.Itikad baik juga tercermin dari ucapan Hillary yang menyebut kunjungan ke Indonesia, yang hanya 24 jam, adalah perjalanan untuk mendengar.

Pengakuan tersebut sekaligus mengekspresikan adanya perubahan kebijakan Washington yang sebelumnya lebih banyak mendikte negara lain. Menlu Amerika Serikat mengisi lawatan singkatnya dengan mendiskusikan isu-isu bilateral dan regional, khususnya krisis keuangan global dan ancaman keamanan oleh kelompok Jemaah Islamiyah, yang terkait dengan Al-Qaidah.

Dipilihnya Indonesia sebagai negara tujuan kedua dalam lawatan perdana Hillary ke Asia selaku menteri luar negeri, bisa dibaca sebagai pengakuan atas posisi penting Indonesia, untuk mendukung kebijakan pemerintah baru Amerika Serikat. Terlepas dari kedekatan pribadi Presiden Obama dengan Indonesia, Pemerintah Amerika Serikat tampaknya mengharapkan kemitraan dengan Indonesia akan membantu memulihkan citra Amerika serikat, khususnya di mata dunia Islam.

Sumber : Dokumentasi/Reuters

4 komentar

  1. DIGITAL BACA Says:
  2. Semoga Menteri Luar Negeri Amerika Serikat tersebut bisa menjadi pendengar yang baik, sehingga tidak lagi menjadi negara yang "terkesan semena2" terhadap negara lain

     
  3. Yang diharapkan demikian Mas Maman. Sekalipun telah kalah dengan Obama Hillary tetap mendukung Obama terus maju menjadi Calon Presiden Amerika Serikat. Dan kini saatnya dia mau mendengar agar USA tidak lagi semena-mena memaksakan kehendak kepada negara lain.

     
  4. pagi..salam kenal dari BacaBlog :)
    kita tetap harus waspada, kemampuan hillary sebagi pelobby emang oke, ditambah wajah yang lumayan untuk seorang politikus, semoga elit politik kita tetap teguh memperjuangkan kesejahateraan rakyat Indonesia :D

    [FRESH]
    mau blogwalking? mau baca posting terbaru dari blogger?
    atau.. mau kenalan, titip salam, dan lihat foto blogger lain? dateng aja ke http://bacablog.com

    ingin pemikiran Anda mengispirasi banyak orang?
    ingin berbagi pemikiran Anda ke orang lain??
    atau.. meningkatkan pembaca dan link ke blog Anda?
    daftarkan blog Anda di http://bacablog.com ,direktori blog+tempat memBACABLOG

     
  5. Terima kasih infonya Mas Tomi. Nanti saya coba memasukkan blog saya ke http://bacablog.com
    Untuk sementara saya menulis, ada kunjungan ke blog saya dan ada yang berkomentar, saya tempuh alami saja tanpa promosi, justu ada rekan blogger bernama Marco Tarakan Kalimantan Timur yang memasang headline setiap postingan baru blog saya di side bar blognya. Ini saya tidak meminta kepada yang bersangkutan, tetapi yang bersangkutan sendiri yang memasangnya.
    Salam kenal juga,semoga selalu sehat setiap harinya ya?

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.