ON LINE

Followers

HARRIETTE THOMSON IKUT LOMBA LARI MARATON KELOMPOK MANULA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 19 Agustus 2015

Harriette Thompson, nenek 92 tahun, menunjukkan bahwa dirinya tidak kalah dengan orang-orang yang lebih muda. Bayangkan saja, Harriette pada Minggu ( 31/5 ) silam berhasil menyelesaikan lomba lari maraton di kota San Diego, Negara Bagian California, Amerika Serikat. Lomba lari yang menempuh jarak lebih dari 42 kilometer itu dirampungkan Harriette dalam waktu 7 jam 24 menit 30 detik.

Selama berlari, ia ditemani putranya, Brenny Thompson ( 56 ). Dengan prestasinya itu, Harriette tercatat sebagai perempuan tertua yang menyelesaikan maraton. " Saya tak percaya, saya berhasil menyelesaikannya," ujar Harriette, seperti dikutip charlotteobserver.com.
Pelan tapi pasti nenek Harrette terus berlari didampingi putranya, Brensson yang terengah-engah napasnya karena kecapaian.
Pelan tapi pasti nenek Harriette terus berlari didampingi putranya, Brenny yang terengah-engah napasnya karena kecapaian. Akhirnya nenek Harriette berhasil masuk finis sebagai peserta manula dalam lomba maraton di San Diego.
Sejak ia mulai marathon pertamanya, ia terus secara rutin mengikuti kompetisi tersebut. Hanya satu saat ia harus melewatkan marathon, yaitu di tahun 2013 ...
Sejak masih muda nenek Harriette memang suka olahraga. Ia mulai ikut marathon  secara rutin di berbagai kompetisi lomba lari. Kepada putranya, Brenny Thomson, ia berujar, " Kamu masih muda tapi malas berlari, " katanya bercanda.
Ia menambahkan, benar-benar merasa lelah saat menaiki bukit masuk jarak 21 mil ( 33,8 kilometer ). " Rasanya itu seperti gunung. Putra saya terus memberi saya asupan karbohidrat yang membuat saya bisa terus mengikuti lomba," tuturnya.

Usia persis Harriette saat menyelesaikan maraton adalah 92tahun 65 hari. Ada pun pemegang rekor sebelumnya, Gladys Burril, menyelesaikan maraton di Honolulu, Hawai, Amerika Serikat, pada 2010 dalam usia 92 tahun 19 hari. Benar-benar hebat si nenek tua Harriette ini dan masih ada saja atlet tua berprestasi.

ATO / Images for Rock 'n' Roll Marathon Series / AFP.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.