ON LINE

Followers

TEATER JALANAN CERITA RAKYAT BERLIN

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 04 Oktober 2009



Sahabat dengan reiki yang pernah berkunjung ke Jerman tentu mengenal Berlin sebagai Ibukota Jerman. Hari Sabtu kemaren, warga kota Berlin menyaksikan pemandangan yang tidak biasa. Betapa tidak hari itu Berlin telah kedatangan dua sosok raksasa memasuki ibukota tanpa ada pencegahan berarti dari aparat kepolisian kotapraja Berlin.

Warga hanya menyaksikan kedua raksasa berjalan menyusuri jalan-jalan di ibukota dengan santai . Kedua raksasa ini tampak saling mencari satu sama lain di antara keramaian kota dengan kesibukan lalu lintasnya dan akhirnya mereka bertemu di Brandenburg Gate. Brandenburg gate menjadi saksi bisu pertemuan dua mahkluk raksasa ini di sudut kota yang pernah dahulu terpisahkan oleh tembok Berlin.

Dini hari sebelumnya salah satu raksasa yang berukuran lebih kecil telah tiba di Berlin pada saat penyatuan dua Jerman. Kemunculan dua sosok raksasa berwujud boneka seorang gadis muda dan seorang laki-laki dewasa selama beberapa hari di Ibukota Jerman ini merupakan hal yang tidak biasa dari penampilan teater asal Perancis, Royal De Luxe. Pertunjukan ini mengintrepretasikan kisah perjalanan sejarah tentang runtuhnya Tembok Berlin tahun 1989..

Setelah Tembok Berlin runtuh dan Jerman kembali bersatu tahun berikutnya dengan Ibukota Berlin maka pertunjukkan teater semakin sering diadakan di kota ini. Salah satu teater jalanan menggelar pertunjukan kedua raksasa ini dan mendapat sambutan antusias warga ibukota Jerman... Berlin. Pagelaran teater jalanan yang bertemakan Le Rendez-Vous de Berlin-Rendez-vous in Berlin, menampilkan perjuangan seorang gadis untuk dapat menemukan pamannya yang telah lama hilang.

Pagelaran teater di ruang terbuka ini direncanakan selama tiga tahun dan menelan biaya sebesar 1,6 juta ero. Kisah bertemakan Le Rendez-vous de Berlin menjadi legenda masyarakat Jerman, namun seperti kisah dongeng rakyat lainnya kisah ini akhirnya berakhir dengan bahagia. Jerman boleh bangga dengan kisah dongeng rakyat ini tapi jangan pula lupakan kisah mengharu biru dari salah satu cerita rakyat nusantara Indonesia tercinta dengan kisah Panji Semirang dan Dewi Sekartaji yang sempat terpisahkan cukup lama akhirnya bertemu kembali dalam suasana bahagia.

Nah sahabat sehat dengan reiki...sudahkah Anda pernah membaca kisah rakyat milik negeri sendiri semisal Panji Inu Kertapati, Sangkuriang, Rara Mendut Pronocrito, Sri Asih, Calon Arang, Prabu Udayana yang merupakan kelanjutan Prabu Parikesit salah satu keturunan Pandawa Lima setelah berakhirnya Perang Bharata Yuda? Atau Anda penikmat Cerita Silat Nusantara yang berseting sejarah Demak-Pajang dengan Naga Sasra Sabuk Inten serta Bende Mataram dengan pahlawan Titi Sari dan Sangaji di era Mataram Islam? Itu adalah sekumpulan cerita silat jadul ( jaman dulu ) era tahun 1960 tapi tetap enak dibaca kembali saat ini.

Sumber berita : Life dan Gambar Googel Images.



0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.