ON LINE

Followers

KEMBALI KE ENERGI LAGI

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 06 Oktober 2009

Setiap artikel yang mengulas tentang reiki tentu ada istilah energi alam semesta. Lantas sebenarnya apa pengertian energi ditinjau dari sisi ilmu fisika? Sehat dengan reiki mencoba membuka catatan ilmu fisika di sma dulu yang menyebut bahwa energi dari suatu benda adalah ukuran dari kesanggupan benda tersebut untuk melakukan suatu usaha daya. Satuan energi adalah youle. Dalam ilmu fisika energi terbagi menjadi bermacam jenis di antaranya energi potensional, kinetik, panas, air, minyak bumi, listrik, matahari, angin, kimia, nuklir, minyak bumi, mekanik, cahaya dan masih banyak lagi ( aku sudah tidak ingat lagi ).

Berdasar konsep energi setiap mahkluk hidup atau benda, baik mati dan hidup termasuk alam semesta ini adalah sebuah pendaran energi. Dalam hukum kekekalan energi menyebutkan bahwa energi tidak dapat dimusnahkan, tetapi bisa mengalami perubahan bentuk melalui manipulasi. Reiki atau energi alam semesta sebagaimana dikemukakan oleh Mikao Usui yang menemukan kembali reiki modern menyebut reiki sebagai universal life force energi atau energi asal.

Energi asal sebagaimana ditulis Prof. Dr. Sutan Sjahdeini S.H dalam buku Hidup Sehat dengan Reiki dan Energi-energi Non Reiki menyebut bahwa dalam penciptaan alam semesta, Allah SWT lebih dulu menciptakan energi asal. Dari energi asal ini lalu Allah menciptakan berbagai jenis energi. Selain energi alam semesta atau reiki ada juga disebut energi Teramai-Seichem, Sakara, Angeliclight, Sophi-El dan Karuna. Ada juga energi tenaga dalam di lembaga ilmu tenaga dalam atau prana.

Apakah semua praktisi reiki bisa melihat energi? Itulah salah satu pertanyaan yang pernah dilontarkan oleh peserta lokakarya reiki pada saat bakti sosial penyembuhan reiki. Secara jujur tidak semua praktisi reiki atau Master Reiki bisa melihat ujud energi. Hanya orang yang berbakat dan dikaruniai talenta oleh Allah SWT saja mampu melihat energi. Bagaimana wujud energi? Energi dapat dilihat dalam bentuk cahaya atau sinar. Yang berupa sinar dapat dilihat mata jasmani atau mata ketiga.

Mata ketiga atau disebut Chakra Ajna yang terletak di tengah dahi sejajar dengan kedua belah mata kita memang menyangkut aspek kewaskitaan. Disebut waskita karena sejak bayi hingga dewasa atau bisa juga mulai dewasa mendapatkan kewaskitaan melalui latihan instensip melihat energi juga talenta dari Yang Maha Kuasa. Fenomena anak indigo adalah contoh kasus kewaskitaan yang dimiliki oleh seorang anak sehingga ia mampu melihat energi halus di sekitarnya. Energi dapat juga ditangkap atau dilihat melalui electrophotography yang lazim dikenal dengan Kirlian Photography dan Corona Discharge Photography yang berfungsi untuk memotret aura seseorang atau saat mengalirkan energi reiki ke orang lain.

Sumber energi bisa dari dalam bumi, atas bumi seperti hewan, pepohonan, bebatuan, gunung, laut dan manusia. Energi juga bisa berasal dari benda-benda angkasa, selebihnya ada dan tersedia dalam jumlah tak terbatas di alam semesta ini. Salah satu energi yang terdapat di alam semesta adalah Reiki. Karena bersumber dari alam semesta maka disebut energi Ilahi ( divine energy ) yang bersumber dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Salah satu sumber energi yang ada di bumi dan bisa kita raba, rasakan dan kecap rasanya adalah energi air bumi.Tempat suci di bumi dari agama samawi yang mengucurkan air suci mengandung energi positip dan berguna untuk penyembuhan. Tengok saja Masjidil Haram dengan sumber air Zam-zam nya, Ka'bah, Masjidil Aqsa dan Gereja Vatikan. Air sendiri merupakan salah satu benda cair yang keluar dari perut bumi memiliki kemampuan menyimpan energi dengan baik. Apa itu air... khususnya air hexagonal dan kegunaannya sebagai media penyembuhan tunggu saja dalam postingan dari sehat sehabis puasa esok hari.





2 komentar

  1. ijal Says:
  2. nice info!

     
  3. hmmm.. artikel yg menarik untuk dibaca nih
    salam
    Diktat Kuliah Manajemen

    Distance Learning Indonesia

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.