ON LINE

Followers

BERSAHABAT DENGAN INSTUISI

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 08 Oktober 2009

Semua orang hidup bisa menggunakan intuisi. Demikian petikan isi seminar reiki yang pernah sehat dengan reiki hadiri di Jakarta beberapa tahun lalu. Pembicara dalam forum seminar reiki adalah pakar reiki yang sudah bergelar master reiki. Di hadapan peserta beliau memaparkan bagaimana kekuatan intuisi bisa muncul seketika pada seseorang tanpa diundang.

Dalam sejarah diceritakan bagaimana Winston Churchill, Perdana Menteri Britania Raya di masa perang dunia II suatu saat mengundang tiga menterinya untuk makan malam. Ketika santap malam tengah berlangsung, tiba-tiba Churchill bangkit dari kursi makan lalu bergegas ke dapur. Buru-buru ia memerintahkan kepala pelayan dan anak buahnya yang sedang sibuk bekerja di dapur untuk segera berkemas dan mengosongkan dapur segera.

Dengan keheranan dan tanpa berani membantah mereka lalu keluar dapur dan pergi. Selang 5 menit kemudian sebuah bom meledak dan jatuh di belakang rumah. Kondisi dapur rusak berat tetapi semua pelayan selamat karena telah pergi dan berlindung di tempat lain. Mengapa Churchill tiba-tiba mendapat "perintah" mengosongkan dapurnya segera? Ia tidak membantah perintah tadi lalu segera melaksanakannya. Ternyata hasilnya langsung bisa dilihat dan dibuktikan. Kira-kira siapa yang mendorong Sang Perdana Menteri melakukan perintah itu?

Memang kalau dirunut memakai kesadaran pisik yang mendayagunakan otak sebagai panglima dalam hidup ini, kenyataan tadi tidak masuk akal bahkan mustahil dan barangkali hanya kebetulan belaka saja. Memang secara mendadak dan serba cepat prosesnya, suatu waktu setiap orang pasti pernah menerima "informasi" semacam ini tanpa diminta. Bisa jadi semacam bisikan, petunjuk dan sejenisnya pernah menghampiri pikiran sahabat bersama reiki di masa lalu. Boleh jadi ini benar adanya dalam kehidupan pribadi Anda semua.

Serba mendadak datangnya namun ternyata sesuai dengan kepentingan kita. Setiap orang sesungguhnya punya akses ke informasi paranormal ( psi ) atau orang lebih memberi istilah ini sebagai intuisi atau indera ke enam. Dia datang kepada siapa saja tanpa memandang pangkat dan jabatan.Tidak peduli apakah dia orang terkenal, pandai, tua dan muda, masyarakat biasa termasuk Anda semua atau pejabat publik. Proses datang mendadak sebagai pesan yang menyuruh kita agar mengambil langkah tertentu. Dikerjakan atau tidak, terserah kita yang menerima pesan tadi. Namun pada akhirnya pesan itu terbukti sesuai kepentingan kita.

Tapi dalam uraian postingan ini sehat ala reiki mohon maaf dan jangan menepis pembahasan yang tak masuk akal ini sebagai kebetulan saja dan berbau klenik. Memang di masyarakat yang masih tradisionil banyak hal tidak bisa dibuktikan dengan logika alias otak. Tidak banyak penjelasan rasional akan suatu peristiwa terkait dengan intuisi. Karena itu sesuatu yang tidak bisa dicerna dengan akal dianggap gaib. Padahal di dunia Barat sana, banyak ahli justru menjelaskan dalam konteks ilmiah lewat penelitian dan ternyata hasilnya sudah bisa dimanfaatkan.

Di jaman modern ini sesuatu butuh kepastian, selalu memerlukan data dan analisis sebelum kita mengambil tindakan. Boleh jadi salah satu penyebab ketidak populeran intuisi di zaman modern ini disebabkan munculnya tidak bisa diduga-duga. Misal kita sedang jalan-jalan, bangun tidur, menyetir mobil atau ngobrol ngalor-ngidul dengan rekan lewat chating di internet, lalu tiba-tiba...cling...ada dorongan kuat agar kita segera melakukan sesuatu dan "ayo lakukan segera".

Selalu mendadak dan tanpa diminta itulah salah satu ciri intuisi. Munculnya tidak melalui kajian panca indera kita lebih dulu. Kemampuan ini disebut sebagai extra sensori perception ( ESP ). Istilah ini digunakan sebagai kemampuan seseorang mendapatkan informasi atau persepsi di luar panca inderanya. Di sebut "extra karena di luar kebiasaan dan muncul langsung dari pikiran yang sifatnya universal dan ada yang menyebut sebagai indera keenam.

Untuk kenal dan sayang terhadap ESP dengan cirinya biasanya kita dapat mengetahui pemikiran seseorang tanpa orang itu harus mengungkapkan secara verbal. Lebih dari itu sering mendapat pesan untuk berbuat sesuatu. Para ahli parapsikologi contohnya biasa menerima banyak informasi paranormal selama hidup. Cuma saja kita tidak menyadari saja. Mirip fenomena gunung es. Informasi muncul dipermukaan tetapi yang di dalam, rasio kita menepisnya.

Sebenarnya dengan latihan rutin kita dapat menerima informasi semacam ini dengan baik jika kondisi tubuh dan pikiran dalam keadaan rileks. Contoh saat kita bermimpi, rileksasi, meditasi atau self hipnosis. Dengan mengukur gelombang otak melalui alat EEG kondisi semacam ini dapat tercapai pada gelombang otak Theta 4-7 cps ( sycle per second ) atau Delta 0,5-3 cps. Dengan mencatat detil deskripsi mimpi dalam jurnal harian kita melatih terhubung dengan kesadaran jiwa sebagaimana diungkap Irmansyah Effendi dalam buku Kesadaran Jiwa.

Pun self hipnosis bisa dilatih saat kita mau tidur malam. Dalam kondisi rilek kita affirmasikan keinginan positip agar mudah tidur nyenyak dan bangun keesokan hari tepat waktu tanpa bantuan alarm hp atau jam weker dalam kondisi sehat, bugar dan semangat. Sedangkan rileksasi sendiri sebagai jembatan menuju meditasi dapat dicapai bila kondisi otak kita baik kanan dan kiri dalam kondisi aktip di pusaran gelombang Theta atau Delta. Semuanya bisa dilatih dan dipraktekkan bukan saja dari praktisi reiki tetapi orang umum seperti Anda pembaca blog sehat bersama reiki ini pun bisa melakukannya.

Pertanyaan sehat ala reiki untuk Anda semua, " Pernahkan dalam kehidupan Anda suatu waktu lalu menerima intuisi yang menggerakkan kalbu agar bertindak sesuatu dan ternyata hasilnya benar?" Mudah-mudahan intuisi Anda benar adanya dan selalu aktip bekerja membimbing Anda ke arah tujuan positip dalam mengambil tindakan nyata dalam hidup ini.

Sumber tulisan : Mind, Body and Soul Instisari ( diedit )




2 komentar

  1. Whienda Says:
  2. Mbak, pengin ngangsu kawruh, nih! Hubungan antara intuisi, thinking, feeling dan spiritual itu apa dan gimana, ya Mbak? Beritahu daku, dong Mbak!

     
  3. Lex dePraxis Says:
  4. Sebagai referensi tambahan, saya sudah menulis banyak info spesifik tentang rahasia hipnosis, cara menangkal dan modus operandi kejahatan hipnotis. Di sana dijelaskan bahwa korban TIDAK kehilangan kesadaran, melainkan sekedar terbujuk. Silakan cek di FAST HYPNOSIS untuk mendownload e-booknya (bahasa Indonesia). Semoga bermanfaat, dan salam kenal!

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.