ON LINE

Followers

SEKILAS TENTANG G'TUMO ESOTERIK

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 28 Agustus 2009

Postingan kemaren sehat bersama reiki menyinggung tentang Gtumo Esoterik sebagai bagian dari reiki tradisi Gtumo. Apa sebenarnya Gtumo Esoterik itu bila disandingkan dengan Gtumo sendiri? Perlu diketahui bahwa dalam tradisi reiki menyebutkan bahwa Reiki aliran Gtumo adalah ilmu penyembuhan dengan menggunakan energi yang mengacu pada tradisi Tibet, sedangkan Gtumo Esoterik sendiri adalah ilmu yang menjurus pada pengolahan energi.

Kenapa energi harus diolah? Energi perlu diolah agar mampu disalurkan kepada sasaran dengan baik di mana praktisi yang mempelajarinya harus sudah mampu menyalurkan energi reiki melalui latihan yang teratur, berkesinambungan dan sudah mempraktekkan hidup bermeditasi. Karena Gtumo Esoterik lebih memfokuskan diri kepada pengolahan energi baik secara halus atau keras maka teknik Gtumo Esoterik ini hanya diberikan kepada orang-orang yang sudah biasa bermeditasi atau melatih chi.

Untuk dapat mengikuti kelas Gtumo Esoterik praktisi harus sudah memiliki dasar penguasaan energi seperti halnya energi Reiki. Dengan telah menguasai energi Reiki lebih dulu diharapkan tidak akan terjadi gangguan pada tubuh fisik sewaktu menerima alian energi yang kuat sebagai latihan hasil berlatih teknik Gtumo Esoterik. Attunement Reiki sendiri dari tradisi Gtumo sebenarnya hanya mengambil bagian penyembuhan saja dengan tidak mengambil bagian pengolahan energi.

Menghadapi penyakit yang membandel dalam tubuh kadang-kadang praktisi reiki menghadapi kendala ketika menyalurkan reiki ke tubuh sendiri atau orang lain. Reiki yang mengalir apa adanya melalui tangan praktisi kadang-kadang menghadapi benturan. Oleh karena adanya hambatan ini bagi praktisi reiki yang telah mempraktekkan Gtumo Esoterik dapat mengatasi kendala ini dengan menyalurkan energi reiki dengan keras atau lembut.

Dalam tradisi energi di Tibet ilmu Gtumo Esoterik tidak dituliskan dalam pengajarannya, melainkan diajarkan langsung, dinyanyikan ataupun digambarkan melalui lukisan. Memanfaatkan ilmu Gtumo Esoterik melalui latihan-latihan yang teratur, ternyata menghasilkan kualitas hidup yang menakjubkan, sehingga orang mampu hidup sehat sampai akhir hayatnya. Bahkan dengan izin Tuhan orang ini dikaruniai usia ada yang mencapai umur di atas seratus tahun.

Mencermati daerah geografis Tibet yang bergunung tinggi sehingga negara ini dijuluki atap dunia dengan kadar oksigen yang tipis, praktisi Gtumo Esoterik jaman dulu bisa berjalan-jalan tanpa mengenakan pakaian atas, walaupun daerah yang dilalui adalah gunung bersalju. Bahkan untuk mempraktekkan kemampuan ini setiap murid harus berlatih mencairkan sebongkah es yang didudukinya dalam udara dingin yang menggigit.

Itu adalah ceritera dahulu tentang kemampuan Gtumo Esoterik yang muncul dari diri praktisinya. Nah kalau sekarang kemampuan itu bukan untuk dipamerkan apalagi kita yang ada di Indonesia tidak mempunyai daerah bersalju layaknya di Tibet. Kemampuan yang ada dalam diri Gtumo Esoterik dapat kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga kita mampu menjaga kondisi diri sendiri untuk tetap sehat, segar dalam segala kondisi, bahkan dalam udara yang paling dingin sekalipun semisal kita bekerja di ruangan ber-ac dingin di perkantoran.

Melalui latihan yang konsisten praktisi mampu meningkatkan daya tahan tubuh secara menakjubkan termasuk dalam cuaca dingin atau panas. Energi ini mampu menjaga kestabilan phisik sampai usia berapa pun, dapat disalurkan menjadi keras atau lembut baik kepada diri sendiri atau orang lain serta meningkatkan kepercayaan diri dalam menghadapi permasalahan hidup secara arif.

Zaman sekarang banyak orang cenderung berbuat jahat dengan ilmu hipnotis memperdayai korbannya agar menuruti apa yang menjadi perintahnya.Tapi dengan belajar dan mempraktekkan energi Gtumo Esoterik, maka pengaruh hipnotis atau ilmu gendam tidak akan mampu menembus energi Gtumo Esoterik yang ada dalam diri praktisinya. Bahkan dengan tatapan mata balik praktisi Gtumo Esoterik, maka energi pikiran jahat penghipnotis akan berbalik ke si penghipnotis sendiri.

Salah satu kemampuan yang muncul dari Gtumo Esoterik dalam ilustrasi di atas tidak untuk kita pamerkan dan banggakan kepada orang lain...tidak sahabat sehat dengan reiki. Kemampuan ini akan muncul dengan sendirinya manakala ada pengaruh negative yang merusak menyerang kita baik tatkala kita sedang sendiri atau di tempat keramaian umum dimana ilmu hipnotis sering merajalela memperdayai korbannya.

Salah satu contoh adalah sahabat sehat berkat reiki sendiri yang berprofesi Dokter pernah akan diperdayai dengan ilmu hipnotis di tempat keramaian Jakarta di siang hari. Niat jahat si penghipnotis kepada Ibu Dokter yang hendak bertransaksi di mesin ATM urung tatkala tepukan sang penghipnotis mental dengan sendirinya dan ia lalu pergi menjauh ketakutan. Untung si Ibu Dokter yang juga praktisi Gtumo Reiki Esoterik ini tidak melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib.

Dengan kata lain Gtumo Esoterik akan menangkal pengaruh ini dengan seketika dan mengirimkan balik kepada si penyerang. Sebenarnya dengan sering kita mempraktekkan reiki untuk penyembuhan saja aura tubuh kita akan selalu terselubungi dengan energi positive berupa bola energi. Gtumo Esoterik hanya sebagai pelengkap saja dari serangkaian teknik reiki yang ada dan ditawarkan dalam kelas lokakarya tersendiri.

Berbeda dengan teknik penyembuhan Reiki Gtumo yang lebih banyak mengacu kepada sikap tubuh yang rileks, santai dan pasrah, latihan Gtumo Esoterik ini setiap peserta harus lebih pro aktip dalam melatih diri. Salah satu latihan menyalurkan energi Gtumo Esoterik adalah mengalirkan energi mulai dari chakra dasar hingga chakra mahkota berselang seling antara chakra depan dan chakra belakang. Bila kita peka dalam latihan ini akan terasa ada hawa panas dan dingin silih berganti naik dan turun sepanjang jalur shusumna dan sekitar badan kita. Itulah energi Gtumo Esoterik yang sedang bekerja dan setiap saat dapat kita akses dan salurkan untuk keperluan penyembuhan atau keperluan lain sesuai kebutuhan.

Nasehat yang akan selalu sehat dengan reiki dan juga sahabat praktisi reiki lainnya sering dengar dari Master Reiki dan Senior Praktisi Reiki lainnya adalah pergunakan ilmu reiki untuk menolong sesama dalam penyembuhan penyakit dengan ikhlas setulus hati. Tidak menggunakan energi ini untuk menyakiti apalagi dengan kemampuan Gtumo Esoterik menggunakan energi ini untuk hipnotis apalagi menyakiti. Yang tak kalah penting dari itu semua kita harus pasrah, berdoa dan mohon pertolongan hanya kepada Tuhan dalam setiap kali mempraktekkan Reiki baik Reiki sendiri atau Gtumo Reiki pada awal dan akhir penyembuhan.

Sumber tulisan : Diktat Gtumo Esoterik I ( diedit seperlunya )





4 komentar

  1. rizky Says:
  2. waooww keliatannya perlu di coba ni, keren. apa ini sama seperti yoga yak?? keliatannya lebih rumit ini dhe keknya :(

     
  3. Ani Says:
  4. Jadi bisa dibilang G'Tumo itu adalah Reiki lanjutan ya mbak ? Maksudnya lebih advance dari Reiki.

     
  5. genial Says:
  6. wahhh panjang nian.. absen dulu... izinkan saiia telaah dulu baru komen :( perlu waktu nii :(
    salam kenal :)

     
  7. mas doyok Says:
  8. waduh penting nih

    ada kalanya waktu luang bagi blogger di tegah menyibukkan dirinya...

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.