ON LINE

Followers

GAMBAR CHAKRA DAN WARNANYA

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 01 Juli 2009

Postingan kemaren sehat berkat reiki menulis tentang menyeimbangkan chakra utama dalam tubuh eterik manusia maka kali ini saya yakin Anda akan bertanya apa itu chakra dan bagaimana bentuknya. Baiklah kali ini ada sedikit gambaran tentang bentuk chakra yang hanya bisa dilihat oleh seorang pewaskita beserta warna chakra dimaksud.



1.Gambar sebelah kiri adalah chakra mahkota sedangkan gambar sebelah kanan chakra dasar. Menyeimbangkan kedua chakra ini perlu dilakukan agar keseimbangan urusan spiritual yang dimanifestasikan chakra mahkota dengan urusan keduniawian yang dimanifestasikan chakra dasar menjadi seimbang.






2. Gambar sebelah kiri adalah chakra visudi (tenggorokan) sedangkan gambar sebelah kanan chakra sex. Chakra visudi (tenggorokan) sebagai pusat penciptaan tinggi mencakup daya cipta kreativitas diseimbangkan dengan chakra seks sebagai pusat penciptaan rendah (alat reproduksi manusia).




3. Gambar sebelah kiri adalah chakra jantung sedangkan gambar sebelah kanan adalah chakra solar plexus/manipura. Chakra jantung sebagai pusat cinta kasih diseimbangkan dengan chakra solar plexus/manipura sebagai pusat ego manusia.




4. Sedangkan gambar di bawah adalah chakra mata ketiga (ajna). Menyeimbangkan chakra ajna cukup dilakukan dengan menempelkan telapak tangan kanan/kiri sama saja ke chakra ajna depan selanjutnya telapak tangan satunya lagi.Secara umum keluar masuknya energi ke dalam tubuh manusia melalui nafas dan pori-pori.Tetapi di samping melalui nafas dan pori-pori, energi juga masuk melalui gerbang energi yang disebut chakra pada tubuh eterik.

Selain pintu khusus energi eterik mempunyai saluran yang disebut Nadi. Nadi mirip pembuluh darah pada sistem sirkulasi darah. Jika pembuluh darah menyalurkan aliran darah ke seluruh tubuh, maka nadi bertugas menyalurkan energi eterik ke seluruh tubuh juga. Sebagaimana telah sehat bersama reiki tulis di postingan terdahulu perihal nadi kali ini nadi yang berperan penting dalam reiki adalah Sushumna.

Nadi terbesar di tubuh manusia adalah nadi yang terletak di tengah-tengah tulang sumsum belakang disebut Sushumna. Nadi berikutnya disebut Ida atau jalur dingin dan Pingala disebut jalur panas terletak di sebelah kiri dan kanan sushumna. Fungsi kedua nadi ini sebagai penyeimbang panas dinginnya energi pada sushumna dan seluruh bagian tubuh manusia.

Chakra adalah tempat masuk keluarnya energi eterik berasal dari Bahasa Sanskerta yang berarti "roda" mengingat bentuknya seperti roda berputar ke kiri atau ke kanan sesuai dengan tarikan dan hembusan nafas.Energi yang ditarik dan dikeluarkan melalui chakra selanjutnya didistribusikan ke organ-organ tubuh terdekat dengan chakra bersangkutan. Agar sebuah chakra berfungsi baik maka perlu dilatih menyalurkan reiki setiap harinya ke diri sendiri atau orang lain. Semakin sering chakra dibersihkan, diaktifkan dan diseimbangkan maka sirkulasi seluruh energi ke tubuh energi akan berjalan lancar. Dengan lancarnya sirkulasi energi diharapkan pemilik tubuh menjadi sehat dan bugar.







2 komentar

  1. terima kasih banyak ya mbak atas pertanyaannya yang sangat lengkap...betul, reiki ini bisa memberi nilai tambah tersendiri bagi kalangan dokter.

    oh iya, berarti proses attunement ini ya yang sepertinyanya tidak dapat dilakukan sendiri?

     
  2. rental mobil Says:
  3. wah enak juga ya bisa menyeimbangkan cakra kita. jadi punya niat neh belajar cakra.

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.