ON LINE

Followers

INGIN BERHENTI MEROKOK ?

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 10 Juli 2009



Menjelang rekaman ketoprak humor campur tokoh di Gedung Kesenian Jakarta 2 minggu lalu, seorang sahabat sehat dengan reiki yang berprofesi sebagai Juru Kamera mengeluh akhir-akhir ini dadanya terasa sesak bila dipakai bernapas panjang. Selidik punya selidik ternyata sahabat ini seorang perokok berat yang oleh dokter yang merawatnya disuruh berhenti merokok. Apa daya anjuran dokter ini belum bisa dituruti mengingat hobi yang satu ini sudah bertahun-tahun dilakoni dan telah membuat dirinya menjadi seorang pria sejati bila sebatang rokok sudah terselip dibibirnya.

Namun sejak dirinya terserang batuk dan dadanya terasa nyeri bila dipakai bernapas, sahabat bersama reiki ini mulai cemas. Bahkan ketika dikantor pun sekarang ini ia sudah mengurangi kebiasaan merokok kendatipun rekan kerja yang lainnya masih sering mencemohkan atas tindakannya berhenti merokok. Mengapa sahabat ini ingin berhenti merokok? Sebab dia sudah bertekad untuk hidup sehat bebas dari asap rokok dan ingin tahu trik jitu bagaimana berhenti merokok.

Sahabat ini sebenarnya pernah mendengar apa betul reiki bisa untuk menyembuhkan ketergantungan rokok, miras dan narkoba dari sahabatnya yang menjadi praktisi reiki. Nah karena bertemu dengan sehat bersama reiki di Gedung Kesenian Jakarta ini, dia memberanikan diri bertanya kepada saya dan dengan jujur saya jawab bisa asal...sampeyan mempunyai tekad bulat untuk sehat bebas dari rokok.

"Betul saya ingin segera berhenti merokok", jawabnya ketika saya tanya alasannya. "Paru-paru saya terasa perih bila menarik napas dan berat sekali rasanya dada ini seakan-akan tertindih batu", jawabnya memelas sekali. Baiklah saya kasih resep sehat murah tanpa biaya asalkan sampeyan bertekad untuk "gave up smoking".

Resep itu apa saja teman? Di sini sehat ala reiki dan komunitas praktisi reiki sudah biasa menangani orang yang ingin berhenti merokok. Dalam bakti sosial penyembuhan reiki menjelang lokakarya reiki, pasien yang kecanduan rokok diminta duduk tenang sambil mendengarkan arahan Master Reiki. Pelan tapi pasti para pasien yang ingin berhenti merokok diberi sugesti ke dalam alam bawah sadarnya.

Selanjutnya dengan menggunakan simbol energi Sei-Hei-Ki yang digambarkan di chakra ajna depan dan belakang pasien, simbol energi ini didorong ke chakra ajna depan dan belakang secara bersamaan hingga energi simbol ini menembus rongga kepala pasien. Setelah bola energi masuk ke dalam rongga kepala tempat pikiran bersemayam mulailah kita aliri reiki secara terus menerus hingga pasien
merasa mengantuk.

Dalam keadaan setengah sadar mulailah kita mainkan self hipnosis ke dalam alam bawah sadar pasien ini agar mulai saat ini menjauhi rokok dan kita pilihkan affirmasi yang cocok untuk berhenti merokok. Affirmasi berbunyi,"Saya ingin udara segar bebas polusi asap rokok. Merokok mengganggu kesehatan saya".

Ulangi affirmasi ini pelan-pelan agar ditirukan pasien dalam keadaan setengah sadar dan bimbing terus mengucapkan affirmasi ini hingga tanpa sadar pasien mengucapkan affirmasi sendirian. Masih dalam keadaan terhipnosis alirkan reiki terus menerus kebagian chakra ajna depan dan belakang memenuhi rongga kepala si pasien ini.

Bila terapi ini dilakukan secara terus menerus minimal seminggu sekali Insya Allah dalam waktu 1 bulan keinginan merokok akan berhenti dengan sendirinya. Menanamkan sugesti bahwa merokok mengganggu kesehatan paru-paru dan mencemari udara akan membuat pasien mengurungkan niat bila menyentuh rokok.

Jadi peranan affirmasi kedalam alam bawah sadar pasien hakekatnya merekam memori alam bawah sadar pasien agar setiap waktu terpanggil kembali untuk mengerem pikiran pasien agar tidak kembali merokok . Agar simbol Sei Hei Ki tadi bekerja maksimal ada baiknya kita perkuat dengan simbol Cho Ku Rei.Lantas bagaimana bila pasien di tempat jauh dan tidak mungkin berhadapan dengan praktisi reiki?

Ada kiat mengatasi hambatan ini yaitu menggunakan simbol Hon Sha Ze Sho Nen. Pertama tulislah di kertas nama pasien jarak jauh, lalu gambar simbol Sei Hei Ki di kertas ini diikuti simbol Cho Ku Rei. Simbol Sei Hei Ki berfungsi melakukan penyembuhan atas kecanduan rokok sedangkan simbol Cho Ku Rei berfungsi memperkuat reiki dan simbol Hon Sha Ze Sho Nen berfungsi jembatan jarak jauh antara praktisi reiki dengan pasien yang tidak ada dihadapannya.

Sambil rilek dan pasrah disertai doa kepada Yang Maha Kuasa kita pegang kertas ini dan berikan Reiki merata kepermukaan kertas berisi nama pasien yang ingin disembuhkan dari kecanduan rokok. Reiki akan mengalir jarak jauh ke pikiran dan emosi pasien. Biarkan reiki bekerja dengan sendirinya selanjutnya kita pasrah. Aliri kertas ini dengan reiki setiap hari bila intuisi bekerja.

Mengakhiri postingan kali ini sehat dengan reiki mohon maaf kepada pencinta rokok yang terusik dengan tulisan ini agar juga ikut berhenti merokok. Kita semua sudah dewasa dan bisa menentukan pilihan untuk hidup sehat apa adanya. Kalau ada orang yang ingin hidup sehat bebas dari asap rokok kenapa kita larang?

Mas Kameraman mengerti dengan apa yang sehat bersama reiki katakan dan bertekad bisa berhenti merokok. Sayang permintaan healing with reiki to give up smoking tidak bisa saya penuhi malam ini. Maklum kita semua sedang dinas rekaman jadi lain waktu saja. Dengan rasa gembira si Mas ini masuk ke Gedung Kesenian untuk menghandle kamera sedangkan saya berjalan masuk OB Van KCKR untuk segera merekam gambar dan suara.

"Semua crew siap di tempat masing-masing", seru Mas Pengarah Acara. Kamera 1-2-3-4 stand by dan silakan VTR rekam sekarang. "OK Mas...saya siap dan VTR running well", jawab saya singkat. Kini saatnya rekaman ketoprak humor campur tokoh dengan lakon Sultan Agung Menyerang Batavia mulai direkam.


5 komentar

  1. asep canda Says:
  2. keren sob mantab

     
  3. ekosulistio Says:
  4. aku ga ngerokok sob...

     
  5. lafa Says:
  6. cara alternatif ini patutu di coba sob, namun untungnya saya tidak merokok saya bayangkan jika saya merokok hanya membuang harta waktu kesehatan kesejahteraan sahaja :)

    stop smoking or it will stop you


    Lafalofe

     
  7. kakve-santi Says:
  8. cara ampuh...pulang kampung,, gak berani ngerokok depan ortu, wkwkwkwkwkwkw

     
  9. Mer Says:
  10. permisi mau tanya, OB-Van KCKR itu singkatan dari apa ya? Outside Broadcast Van, KCKRnya apa?

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.