ON LINE

Followers

TETAP SEHAT SAAT NYONTRENG

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 08 Juli 2009


Rabu pagi tidak seperti biasa suasananya. Menyusuri jalan setapak di antara rimbunnya pohon kecapi dan rambutan di pedesaan tempat sehat dengan reiki tinggal suasana masih sepi kendatipun waktu telah menunjukkan pukul 7 pagi. Ada apa ya? Ternyata pagi ini jalanan sepi mengingat pengguna jalan sedang sibuk mempersiapkan diri menuju ke TPS tempat dimana masing-masing warga negara di republik ini akan menggunakan hak pilihnya dalam pemilu presiden dan wakil presiden.

Jalan santai sebagai bagian ritual yang telah sehat bersama reiki jalani selama 10 tahun ini tak ubahnya kebiasaan untuk mendisiplinkan diri dalam upaya meraih kebugaran dan kesehatan. Terlihat pagi ini beberapa warga juga melakukan aktivitas jalan sehat di pagi hari. Barangkali hari ini adalah hari libur resmi dalam pemilu presiden dan wakil presiden sehingga warga yang tidak sempat berolahraga di luar hari Rabu, pagi ini menyempatkan diri olahraga dahulu sebelum siangnya pergi ke TPS.

Beberapa petugas TPS di pedesaan yang sehat dengan reiki jumpai sekitar pukul 7.30 pagi juga sudah mempersiapkan diri menyambut warganegara yang hendak menggunakan hak pilihnya. Suasana santai dan cuaca cukup bersahabat menyebabkan pagi ini layaknya hari Lebaran bahkan kalau boleh dibilang sepinya lebih dari suasana hari Lebaran yang meriah dengan bunyi petasan dan pukulan bedug usai sholat Ied.

Berbeda dengan suasana pemilu Legislatif bulan April lalu dimana lembaran kertas suara yang lebar dan banyaknya caleg yang gambarnya terpampang di kertas suara menyebabkan antrian panjang di setiap TPS. Kali ini dengan format kertas suara yang kecil dan hanya ada 3 gambar pasangan calon presiden dan wakil presiden tidak terlihat antrian panjang masing-masing TPS. Rata-rata setiap orang yang pergi ke bilik suara hanya membutuhkan waktu 3 menit saja untuk menentukan pilihannya.

Siapa yang menang dalam pilihan presiden dan wakil presiden kali ini wajib kita dukung progamnya sebagaimana telah ia janjikan dalam kampanyenya dan yang penting tetap terjaganya keutuhan persaudaraan sebagai warganegara Indonesia.Yuk....kita pergi ke TPS untuk menggunakan hak pilih kita.

Sambil menunggu panggilan ke TPS sehat bersama reiki cuplikkan sedikit manfaat dari olahraga aerobik untuk mencegah diabetes sebagaimana dipaparkan dalam koran Republika berdasarkan penelitian Timmons beberapa waktu lalu yang berbunyi sebagai berikut:

Timmons dan para koleganya meneliti 16 pria berusia 20 tahun. Mereka diminta menjalani enam sesi latihan fisik. Setiap sesi antara lain terdiri dari sprint selama 6 hingga 30 detik, diselingi empat menit istirahat. Setelah beristirahat mereka diminta berlari lagi. Sehingga total latihan tersebut mencapai 17 hingga 26 detik.

Latihan tersebut dilakukan selama dua pekan. Mereka juga diberi larutan manis setiap hari. Ternyata kadar gula mereka tetap normal. Padalah menurut penelitia larutan glukosa biasanya menaikkan kadar gula darah di atas normal.

Timmons menganjurkan agar setiap orang melakukan latihan olahraga intensif setiap hari. Selain jogging olahraga yang juga bisa dilakukan adalah bersepeda kencang atau lari menaiki tangga dua kali dalam sepekan.

Khusus penderita diabetes berusia 20 – 40 tahun, dianjurkan meningkatkan aktivitas fisik secara bertahap di bawah pengawasan dokter. “Kuncinya kita lebih baik berolahraga rutin 7,5 menit setiap hari ketimbang berlari selama 30 menit tetapi hanya satu kali dalam setahun,” ujarnya/reuters/itz

Sumber: Republika

4 komentar

  1. sari rapet Says:
  2. olahraga selain sehat bikin hidup lebih bergairah juga. ngga gampang cape. mantap postingannya

     
  3. Betul apa yang Panjenengan katakan. Saya telah 10 tahun mendisiplinkan diri untuk olahraga jalan kaki pagi 1 jam sejauh 4-5 km.
    Dahulu olahraga lari tapi sekarang cukup jalan kaki saja dibarengi dengan olah jiwa dan mempraktekkan reiki. Salam sehat saja untuk Panjenengan dan keluarga.

     
  4. dalphine Says:
  5. salam kenal mbak kembaran Arum, saya dalphine pengen banget bisa sehat dan bugar seperti mbak, saya sudah membaca sebagian artikelnya, bagus... selain itu pengen tukeran link juga, boleh kan? thanks

    ini link saya :
    http://dalphinez.blogspot.com/

     
  6. Terima kasih Mas link maaf baru saya pasang kali ini. Mohon maaf ya mengingat saya lagi sibuk dan postingan lama belum tak buka kembali.Sukses selalu untuk Anda.

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.