ON LINE

Followers

PUERTO WILLIAMS KOTA PALING SELATAN DI BUMI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 05 September 2013

Puerto Williams, Cile, terletak di garis lintang 54"56, menjadikannya sebagai permukiman paling selatan di dunia. Dengan 2.250 penduduk, Puerto Williams lebih cocok sebagai desa daripada sebuah kota.
Ushuala, Argentina dengan populasi hampir 57.000 orang dianggap sebagai kota paling selatan di Bumi. Garis lintangnya hanya sedikit ke utara dibandingkan dengan Puerto Williams, yaitu 54"58.

Terletak di pesisir selatan Tierra del Fuedo, Ushuala awalnya dikenal dengan Yamana. Nama ini diberikan oleh misionaris Inggris berdasarkan bahasa lokal. Lalu Argentina menetapkan Ushuala sebagai koloni kaum pesakitan pada 1880 dan menjadikan wilayah ini sebagai penjara.


Peta letak geografis Ushuaia dan Puerto Williams dibelahan bumi selatan. Merupakan kota paling selatan di benua Amerika Selatan.
Peta letak geografis Ushuala dan Puerto Williams dibelahan bumi selatan. Merupakan kota paling selatan di benua Amerika Selatan.
Kota Downtown Ushuaia, dengan latar belakang pegunungan yang indah. Lalu lintas tidak begitu ramai di saat jam kerja berlangsung.
Kota Downtown Ushuala, dengan latar belakang pegunungan yang indah. Lalu lintas tidak begitu ramai di saat jam kerja berlangsung.
Indahnya sudut pelabuhan Ushuaia dengan kapal pesiar besar sedang berlabuh.
Indahnya sudut pelabuhan Ushuala dengan kapal pesiar besar sedang berlabuh.
Keindahan kota Ushuaia dilihat dari laut
Keindahan kota Ushuala dilihat dari laut dengan latar belakang gunung berselimut salju.
Namun, penjara-penjara tersebut ditutup karena alasan kemanusiaan tahun 1947. Toh, sejumlah orang yang bekerja di penjara tersebut tetap tinggal di Ushuala meskipun penjara sudah ditutup.

Saat ini pariwisata, perikanan, gas alam dan manufaktur menjadi sumber ekonomi Ushuala. Kota Ushuala memiliki semua persyaratan kota modern. Di kota ini ada rumah sakit, bandara internasional, sejumlah sekolah, universitas dan sistem transportasi publik.

Sumber : Geo Weeks/Photo : Wikitravel.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.