ON LINE

Followers

JALUR CAROLINA YANG DILALUI JOHN LAWSON.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 04 September 2013

Pada 24 Februari 1701, John Lawson, pria Inggris berusia 26 tahun, menyelesaikan perjalanan sejauh 600 mil di alam liar yang kelak dinamakan jalur Carolina. Lawson melakukan penjelajahan dengan menggunakan kano dan berjalan kaki selama dua bulan pada musim dingin 1700 - 1701. Separuh naturalias, separuh petualang dan juga pengembang permukiman, Lawson menuliskan kisah perjalanannya dalam buku laris "A New Voyage to Carolina ( 1709 ) " .

Pada saat itu, Lawson telah menetap di Carolina Utara dan di sana dia bekerja sebagai surveyor general dan menemukan Bath serta New Bern. Selanjutnya para peneliti yang mempelajari trek Lawson yakin bahwa ia makan siang pada 17 Januari 1791 di atas sebuah batu ceper ( 1 ) yang sampai saat ini masih ada di Kershaw County.

Dua hari kemudian ia kemungkinan menjelajahi dua jalur di area Charlotte ( 3 ). Akhir Januari dia telah mencapai kota Saponi dekat Salisbury dan melewatkan beberapa hari tinggal di situ. Pada 10 Februari Lawson kembali menuju Trading Path ( 4 ) setelah mengunjungi Kota Occaneechi, ia kembali ke arah timur dan berjalan sepanjang garis pantai.

Sepuluh tahun kemudian,dalam penjelajahan lainnyadi Carolina, Lawson tewas dibunuh Indian Tuscarora. Peristiwa ini kemudian berujung pada perang Indian paling berdarah di Carolina Utara.

Buku Lawson membantu melestarikan kenangan tentang alam liar Carolina yang sebagian besar telah punah. Dalam tulisannya, Lawson bercerita bagaimana ia mendengar raungan singa gunung, melihat serigala dan berburu merpati. Saat lapar Lawson mengisahkan petualangannya dengan makan kalkun panggang dan bertemu Raja Indian.

Sumber : Geo Weeks.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.