ON LINE

Followers

ALEXANDER MITCHELL PENEMU MERCUSUAR.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 04 September 2013

Alexander Mitchell ( 1780 - 1868 ) dikenang sebagai penemu mercusuar yang dibangun dengan metode srewpile. Metode ini kemudian diterapkan dalam pembangunan ratusan mercusuar lain di dunia. Mitchell mulai kehilangan penglihatan saat remaja dan buta total pada tahun 1802.

Namun dia tidak menyerah dengan kondisi penglihatannya dan hanya berdiam diri saja meratapi nasibnya. Ia langsung  bangkit dan beradaptasi dengan kebutaannya, sampai-sampai orang di sekitarnya tidak menyadari hal tersebut. Ia hobi main backgammon sebagai mainan favoritnya saat penglihatannya sudah buram.

Ia menemukan metode srewpile dengan rancangan tujuh kaki besi yang dipancangkan ke batu karang atau dasar laut dengan pola heksagonal. Instalasi pertama dari rancangan mercusuar ini dilakukan pada tahun 1838 di Muara Thames. Sukses dengan metode ini berlanjut dengan aplikasi di berbagai bangunan termasuk di sejumlah viaduct dan jembatan di Mumbai.

Tidak itu saja hasil karyanya. Perkeretaapian India dan juga tiang-tiang telepon di pelosok India merupakan karyanya di luar Irlandia. Akhirnya rancangan itu diadopsi di Amerika. Mercusuar pertama di Amerika yang menggunakan metode srewpile adalah mercusuar di Pelabuhan Black Rock, Connecticut.
Mercusuar Sungai Neuse dengan konstruksi kaki besi dipancangkan ke batu karang dasar laut dengan pola heksagonal.
Mercusuar Sungai Neuse dengan konstruksi kaki besi dipancangkan ke batu karang dasar laut dengan pola heksagonal.
Sementara Semenanjung Chesapeake menjadi tempat berkumpulnya mercusuar di dunia. Di sini 42 mercusuar dibangun dengan metode srewpile pada tahun 1852 - 1900. Lebih dari 100 mercusuar cahaya disepanjang pesisir Atlantik pada masa sebelum ditemukannya lampu otomatis.

Sebuah rumah putih bertengger di puncak dengan suar dan tempat observasi di lantai dua. Sebelum ditemukannya peluit kabut, mercusuar-mercusuar itu membunyikan bel untuk memperingatkan para pelaut yang melintas di perairan itu untuk waspada. Karya mercusuar Alexander Mitchell saat ini masih berfungsi dengan baik dan berguna untuk memandu perjalanan kapal yang melintas di wilayah itu.

Sumber : Geo Weeks.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.