ON LINE

Followers

WANG MENJUAL KONEKSI INTERNET DALAM KERETA API.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 04 Februari 2014

Ada banyak cara untuk mendapatkan uang. Yang jelas dengan bekerja orang akan mendapatkan upah atau gaji. Sedangkan yang malas akan mendapatkan celaan seandainya dirinya memilih jadi pengemis dan minta uang setengah memaksa kepada seorang dermawan.

Salah satu cara mendapatkan uang dengan mudah adalah berjualan barang atau jasa. Jika tidak punya barang yang ingin dijual, orang kreatif tidak akan kekurangan ide untuk mendapatkan uang. Tidak ada barang, menjual jasa pun dilakoni seorang mahasiswa asal China bernama Wang ( 19 ).

Jasa yang ditawarkan Wang adalah koneksi internet Wi-fi kepada sesama penumpang kereta, saat pulang sekolah untuk berlibur. Dengan mengandalkan laptop, kartu koneksi pita lebar, dan pemancar Wi-fi, Wang mengenakan biaya 10 - 20 yuan ( Rp 20.000 - Rp 4o.000 ) untuk koneksi internet cepat selama 1 jam. Ternyata di mana saja, kapan saja, koneksi internet Wang selalu dibutuhkan penumpang kereta  yang haus informasi.
Passengers wait in line to buy Wi-Fi service from a 19-year-old student surnamed Wang. Photo: weibo.com
Penumpang menunggu dalam antrian untuk mencoba koneksi internet Wi-fi milik Wang ( 19 ). Photo : Weibo.com
Clicks for cash: Wang attends to his Wi-Fi service station on his train back home from school. Photo: Chinanews.com
Sekali klik duit masuk. Demikian cara Wang cari duit dengan menyewakan koneksi internet Wi-fi dalam kereta saat perjalanan pulang ke rumah dari sekolah. Photo : Chinanews.com
Wang yang saat ini masih berstatus mahasiswa dan memiliki akun happyzhangjiang, ternyata bisa memanfaatkan situasi untuk mendapatkan uang di tempat umum. Penumpang yang ingin menggunakan   jasa internet milik Wang pun antre dengan tertib. Situs  Global Times China tidak memberitakan rute kereta api mana saja yang dinaiki Wang.

Mengingat peraturan kereta api  China melarang orang untuk berjualan dalam kereta, maka Wang pun melakukannya diam-diam agar tidak kepergok keamanan kereta. Wang  yang memiliki akun happyzhangjiang  menampilkan foto dirinya saat menjual  jasa internet dalam kereta ke jejaring sosial Sina Weibo ( 19/1 ). Penumpang kereta senang dapat koneksi internet, Wang pun mendapat  500 yuan atau hampir Rp 1 juta  dari menyewakan Wi-fi dalam kereta.

Global Times.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.