ON LINE

Followers

TERAPI DOA BISA MENINGKATKAN KEKEBALAN

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 06 Maret 2009



Bagaimana doa bisa memiliki kekuatan menyembuhkan? Inilah pertanyaan yang sehat dengan reiki ingin bagi kepada sahabat semua agar bisa tetap hidup sehat dengan baik. Sebagian jawaban atas pertanyaan ini memang masih tetap misteri. Namun, dari berbagai penelitian, seperti ditulis Kyle Roderick dalam Third Age Med, para ilmuwan bisa memperoleh gambaran manfaat meditasi kesehatan.

Bila melihat manfaat meditasi bagi kesehatan, mulai dari meredakan tekanan darah hingga menyembuhkan gangguan jantung, orang yang berdoa untuk kesembuhan penyakitnya sendiri akan memperoleh efek penyembuhan yang sama. Tak lain karena orang tersebut juga dalam keadaan seperti sedang bermeditasi. Para ahli yakin, sistem kekebalan tubuh meningkat saat seseorang berada dalam keadaan tenang dan damai.

Dengan demikian doa yang memberikan suasana tenang dan damai memungkinkan seseorang sembuh dari penyakitnya. Dari penelitian yang mereka lakukan, para ahli juga memperoleh bukti, saat berdoa seseorang menjadi tenang dan meningkat rasa percaya dirinya. Dalam kondisi demikian ini tubuhnya mengeluarkan kortisol, epinephrine dan norepinephrine yaitu hormon-hormon yang mengalir keluar dari kelenjar adrenal untuk menangkal stress.

Zat kimia dalam tubuh ini akan meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh dan menghambat berkembangnya berbagai penyakit seperti gangguan jantung, stoke, radang usus, menormalkan kadar guklosa dalam darah dan sederet gangguan pada perut. Lebih dari itu meningkatnya sistem kekebalan itu ternyata bisa ditransfer ke orang lain.

Dari sinilah diasumsikan bahwa penyembuhan jarak jauh kepada pasien melalui terapi doa dapat dilakukan. Beberapa ahli menyebut ini semacam pengiriman energi kepada orang lain yang membutuhkan pertolongan. Dalam tradisi reiki dari berbagai aliran, penyembuhan jarak jauh dengan mentransfer energi Reiki dimungkinkan karena ENERGI REIKI sendiri memang ada di mana-mana dalam jumlah tak terbatas.

Un Limited Quota istilahnya dan ENERGI REIKI sendiri tidak mengenal blank area terdapat di seluruh permukaan bumi, udara ( dalam pesawat terbang ) dan air dapat diakses dan disalurkan seketika kepada orang lain yang memerlukan. Tidak seperti halnya signal telepon genggam dan jaringan internet yang kadang-kadang terjadi blank area dan tidak dapat kita akses, ENERGI REIKI tersedia seketika dan mampu mengatasi hambatan jarak bahkan waktu. Energi REIKI dapat disalurkan mundur ke masa lampau, sekarang dan yang akan datang.

Beberapa ahli lain, termasuk Larry Dossey berpendapat bahwa fisika quantum boleh jadi memegang peranan penting dalam penyembuhan jarak jauh. Dulu waktu sehat dengan reiki masih SMA pernah belajar Ilmu Fisika Quantum, memang diajarkan bagaimana energi dapat dimajukan dan dimundurkan. Nah... kawan masih ingatkah Anda dengan pelajaran Fisika Quantum?

Sumber : gaya hidup sehat (disunting )

4 komentar

  1. bener banget...

    saya setelah sholat dan berdoa membuat hati terasa damai dan adem ayem..

    salam kenal boz~ ^-^

     
  2. Unknown Says:
  3. yap. ada kuasa yg bisa menyembuhkan penyakit kita yt : kuasa sang Khalik

     
  4. tyasjetra Says:
  5. setuju banget..... doa, dimanapun, kapanpun, selalu bisa menentramkan..

     
  6. Sebagai Praktisi Reiki saya dan pasien sama-sama berdoa lebih dulu kepada Tuhan YME. Selebihnya pasrah dalam menyalurkan REIKI dan biarkan Tuhan berkarya dalam penyembuhan ini.
    Semua penyakit dapat disembuhkan berkat rahmat Tuhan semata. Praktisi kedokteran, terapis alternatif seperti praktisi reiki hanyalah sebagai media semata.

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.