ON LINE

Followers

EVALUASI HARI BEBAS KENDARAAN BERMOTOR

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 03 Maret 2009




Penyelenggaraan hari bebas kendaraan bermotor harus tetap dilanjutkan, bahkan diperluas ke kawasan lain di DKI Jakarta. Hal tersebut mencuat berkenan dengan rencana Pemerintah Provinsi DKI untuk menambah hari dan waktu pelaksanaan car free day. Demikianlah siaran pers yang sehat dengan reiki terima di Studio Sembilan Siaran Progama 2 Senin pagi kemaren.

Warga ibukota Jakarta saat ini perlu dibiasakan untuk mengurangi penggunaan kendaraan bermotor sebagai bagian dari upaya memberikan pemahaman pentingnya pengendalian pencemaran lingkungan. Sabtu minggu terakhir setiap bulan, jalan Jendral Sudirman menyambung Jalan Thamrin selalu dibebaskan dari lewatnya kendaraan bermotor. Jalur cepat di ruas kedua jalan utama ibukota ini ditutup mulai jam 6 pagi hingga pukul 14 waktu Indonesia Barat.

Begitu pentingnya mengurangi polusi udara akibat kendaraan bermotor maka setiap hari Minggu di kedua ruas jalan utama itu juga ditutup. Menurut Direktur Eksekutif Yayasan Swiss Contact Indonesia Waty Suhadi saat ini memang belum sempurna dan masih perlu dievaluasi. Salah satunya adalah terkait masih banyaknya pelanggaran oleh para pengguna kendaraan bermotor yang memasuki kawasan jalan selama berlakunya Hari Bebas Kendaraan Bermotor..

Para petugas penyelenggara HBKP pun dianggap belum memiliki persepsi yang sama terkait progam tersebut. Setidaknya menurut pengamatan sehat dengan reiki dan kerabat kerja liputan ketika melintas di ruas jalan tersebut, diperlukan tambahan petugas untuk mengamankan ruas jalan tersebut agar tidak diterobos oleh pengguna jalan yang nakal.

Hal yang sama pun disuarakan Organisasi Wahana Lingkungan Hidup Indonesia - WALHI Jakarta yang mendesak Pemprov DKI untuk segera membenahi manajeman kegiatan HBKB atau Car Free Day. Selama ini menurut mereka memang masih banyak kekurangan di antaranya belum banyak berdampak merubah perilaku masyarakat dan kualitas udara.

Melihat pentingnya mengurangi polusi pencemaran udara akibat kendaraan bermotor di Jakarta ke depan, di ruas jalan lainnya perlu juga diberlakukan hari bebas kendaraan bermotor. Nah pertanyaan kepada Anda semua, "Sudahkah di kota Anda juga diperlakukan hari bebas kendaraan bermotor dan polusi udara akibat kendaraan bermotor bisa dikurangi?"

Sehat dengan reiki menulis untuk Sekolah Internet.

1 Responses to EVALUASI HARI BEBAS KENDARAAN BERMOTOR

  1. NIce image, and article :) drop smile http://marketvaluer.blogspot.com/

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.