ON LINE

Followers

REJEKI PENJUAL TANAMAN HIAS

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 17 Maret 2009




Bagi Anda penggemar tanaman hias dan hobi mengoleksinya, sehat dengan reiki ajak Anda berkunjung ke sentra perdagangan tanaman hias di kawasan Senayan di seberang Gedung TVRI Jakarta Selasa siang tadi. Di sini berbagai jenis tanaman hias dapat Anda temukan dengan kisaran harga tanaman antara seribu lima ratus rupiah hingga mencapai 8 juta rupiah. "Wah kok ada yang murah dan mahal ya," kata Mas Supir yang mengantar saya berkunjung ke tempat ini.

Di sepanjang Jalan Gerbang Pemuda dan Jalan Asia Afrika Jakarta Selatan ini, Anda akan mudah menemukan puluhan kios tanaman hias dan perlengkapannya. Di sini tersedia perlengkapan taman semisal air mancur, patung dan dinding air terjun mini. Sekitar 50 pedagang yang terbagi atas tujuh kelompok berada di bawah binaan Dinas Pariwisata Pemda DKI Jakarta bekerjasama dengan Koni Pusat.

Kawasan Senayan memang telah dikenal sebagai sentra tanaman hias sejak tahun 1980-an. Karenanya berbagai tanaman hias dapat Anda temukan di tempat ini, misalnya Puring, Anggrek, Yasmin, Anting Putri, Kamboja, Palem, Anturium dan Rumput Manila. Harga tanaman hias ini pun berbeda-beda tergantung dari jenis, ukuran dan langka tidaknya tanaman yang tersedia.

Tanaman Washington dijual dengan harga 8 juta rupiah. Tanaman Palem jenis Canaris, Morelia, Konvernesi dan Korma ukuran besar bisa mencapai puluhan juta rupiah harganya. Kalau dulu Anturium sempat menjadi tren dan banyak dicari orang, saat ini harganya sudah turun bahkan harganya merosot tajam. Tanaman Anturium dulu harganya sempat terpatok lebih dari 10 juta rupiah kini hanya dijual dengan harga 1 hingga 2 juta rupiah.

Ketika sehat dengan reiki menanyakan tanaman apa yang sekarang ini kembali ngetren? Mas Nurhasan pemilik salah satu kios mengatakan,"Tanaman anggrek masih selalu dicari orang dan tidak pernah berhenti dicari mengingat tanaman hias anggrek sangat indah mekar bunganya hijau daunnya," katanya seraya menunjukkan rekan sesama penjual sebelah kiosnya yang sedang mengangkut pot anggrek ke bagasi mobil seorang pelanggan.

Di sini tanaman anggrek bisa dijadikan koleksi maupun pajangan sementara waktu di arena pesta pernikahan seperti Anggrek Bulan, Panda, Katelia dan Dendrobium. Tanaman anggrek didatangkan ke Senayan dari Sentra pembibitan tanaman anggrek di Rawa Belong Jakarta Barat.

Mbak Nancy seorang Kolektor Anggrek yang siang itu membeli Anggrek Bulan mengatakan,"Banyak pedagang di kawasan Senayan ini mendatangkan pasokan tanaman hias dari kawasan Rawa Belong. Tidak itu saja pasokan juga berasal dari luar Jakarta seperti Tangerang, Puncak, Sukabumi dan daerah Jawa." katanya seraya mengajak sehat dengan reiki menuju kios penjual pupuk tanaman hias.

Jadi apabila Anda sedang suntuk dengan pekerjaan kantor, ingin sekedar refresing memanjakan mata melihat segarnya hijau daun, mekarnya bunga anggrek, gemericik air mancur mini buatan tak ada salahnya Anda berkunjung ke kawasan Senayan ini. Tidak usah malu kendati Anda tidak membeli tanaman pun, pedagang di sini tetap ramah kok melayani pertanyaan Anda seputar tanaman hias.

2 komentar

  1. senang tanaman ya bu??
    saya juga senang, tapi senang liat doang....hahahha...

    gak telaten..
    tapi sedang berusaha juga untuk seneng, mungkin mo beli aja untuk hiasan depan rumah biar gak gerah...kalo ada ijo2nya gak lebih bagus...jadi tinggal siram2 aja...

    jogja panas euy...

     
  2. Betul juga persamaan kita senang tanaman hias. Untungnya kantor saya bertetangga dengan abang penjual tanaman hias ini. Kalau pikiran lagi suntuk akibat lelah bekerja sebelum pulang ke rumah sempatkan mampir menatap tanaman hias ini agar mata kembali segar.

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.