ON LINE

Followers

MENEMUKAN UANG DI KAMAR ATM.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 06 Juni 2012

Saat transaksi di mesin ATM, sering ada peringatan agar selalu menjaga kerahasiaan PIN saat mencolek tombol mesin ATM. Demikian pula selesai melakukan transaksi dianjurkan segera menghitung uang penarikan dan jangan meninggalkan kartu ATM di slot mesin tempat memasukkan kartu. Segera cabut kartu ATM dan tinggalkan kamar ATM segera dan tetap waspada saat keluar dari kamar ATM.

Himbauan simpatik ini sudah sering kita lihat saat melakukan transaksi di mesin ATM. Tujuannya agar membuat nyaman nasabah bank yang melakukan transaksi tanpa dihantui rasa was-was jika tiba-tiba mesin ATM bermasalah. Terkadang ada kasus transaksi dinilai sukses tapi uang yang ditarik tidak keluar dan sudah terlanjur terdebet, nasabah tidak bisa menerima uangnya.

Lain lagi ada pula nasabah yang karena begitu semangatnya melakukan transaksi di ATM sampai lupa membawa uang yang ditariknya. Kejadian langka ini terjadi apakah nasabah lalai dan merasa sudah menerima uang, ataukah saking terburu-buru banyak urusan sehingga bukan uang yang dikantongi tetapi kartu ATM. Seharusnya yang benar saat transaksi di mesin ATM, uang yang ditarik keluar bersamaan juga dengan kartu ATM.

Nah karena kebetulan di dalam kamar ATM di wilayah  Boyn ton Beach Florida AS ada uang yang tertinggal di luar mesin ATM, membuat Pegawai Chase Bank di Florida ini sibuk mencari tahu siapa pemilik uang 1.800 dollar atau sekitar Rp. 16,8 juta ini. Harian Palm Beach Post ( 24/5 ) mewartakan, Adriana Alen menemukan uang itu di ATM saat hendak mengambil uang.  Karena merasa uang ini bukan miliknya, Adriana lalu menyerahkannya ke polisi.

" Saya lihat uang itu ada di sana dan Tuhan sedang mengujiku, " kata Alen. Ia berharap orang yang meninggalkan uang di luar mesin ATM segera kembali mengambilnya. Jumlah uang itu sangat banyak. " Siapa tahu dia memerlukannya untuk belanja makanan atau biaya berobat anaknya yang sedang sakit, "  himbau Adriana saat melaporkan penemuannya ini ke polisi Florida.

Aku tak pernah berpikir untuk mengambilnya, ujar Alen. Juru bicara polisi Boynton Beach, Stephanie Slater mengatakan, uang itu dikembalikan ke manajer Bank. Polisi juga akan melihat hasil rekaman gambar, kira-kira siapa yang telah menarik uang beserta informasi transaksi ATM untuk mencari pemiliknya. Peristiwa ini memberi pelajaran bahwa pengguna ATM harus meyakinkan dirinya bahwa uang penarikan sudah aman ada di tangannya beserta kartu ATM nya sesaat sebelum meninggalkan kamar ATM.

( Reuters )

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.