ON LINE

Followers

MENCARI DANA SEGAR DENGAN MENIPU.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 08 Juni 2012

Membuat orang lain trenyuh dan bersimpati padanya sudah sering dilakukan orang yang malas bekerja. Ada kalanya di tengah keramaian lalu lintas, pelaku sambil mengendong anak kecil duduk di pinggir jalan lalu akting dengan cara meminta-minta. Terkadang ada pula seorang bapak yang melukai kakinya lalu membalut lukanya itu dengan perban sehingga terlihat memelas, pada akhirnya minta simpati kepada pengguna jalan untuk mau berbagi.

Karena merasa simpati atas penderitaannya itu, banyak pengguna jalan yang mengulurkan bantuan sekedar untuk meringankan beban hidupnya. Hitung-hitung bersedakah pada orang yang sedang kesusahan tak ada salahnya. Namun di lain hari pelaku itu  memanfaatkan aksinya dengan motif baru, misalnya berjalan kaki terseok-seok dari toko satu ke toko lain sambil meminta-minta.

Untuk masalah sosial yang ternyata belum membuat sejahtera golongan wong cilik, aksi mencari simpati ini cuma satu tujuannya, yaitu bisa mendapatkan uang untuk makan hari ini sekali pun kecil jumlahnya tapi mencukupi. Namun  kalau mencari simpati untuk menyenangkan ambisi pribadi dengan modus mencari keuntungan dengan tujuan mengeruk harta orang lain sebanyak-banyaknya, tentunya memerlukan strategi jitu yang direncanakan dengan matang. Itulah barangkali yang ada di benak pikiran Jessica Vega ( 25 ) saat itu, bagaimana mendapatkan uang dalam jumlah banyak dalam waktu singkat.

Dirancanglah skenario  bahwa dia saat ini sedang mengidap kanker  dan hidupnya segera berakhir jika penyakitnya itu tidak segera diobati.  Karena membutuhkan uang yang tidak sedikit jumlahnya untuk biaya operasi, Jesicca minta tolong kepada kenalannya untuk mencari bantuan kemanusiaan mengatasi penyakitnya itu. Maka kenalan dibantu kerabatnya pun sukarela mengumpulkan dana kemanusiaan  mencari simpati kepada khalayak ramai di  daerah Hudson Valley, New York.

Aksi menggalang dana kemanusiaan untuk pengobatan penyakit kanker Jesicca, akhirnya berhasil mengumpulkan uang sukarela berjumlah 13.000 dollar AS atau sekitar Rp. 123 juta dari individu dan pengusaha  yang menyumbangkan ribuan dolar untuk membiayai pernikahannya pada Mei 2010. Uang yang terkumpul dalam jumlah besar itu lalu dimanfaatkan untuk biaya pesta pernikahan mewah yang telah direncanakan sejak lama. Selain pesta pernikahan mewah, Jesicca pun berencana pergi berbulan madu ke tempat indah di Aruba.
Pesta pernikahan mewah dan bulan madu adalah impian Jessica Vega. Untuk itulah dia berani menipu orang banyak agar dapat dana segar dengan berpura-pura mengidap penyakit kanker.
Untuk sementara penyakit kanker bohongan yang Jessica idap dikesampingkan. Sebagai gantinya  pesta pernikahan mewah pun dilangsungkan dengan biaya hasil mengumpulkan dana segar dari para kenalan yang bersimpati atas penderitaan Jessica. Namun kelakuan Jessica pun ternyata tidak mendapat simpati dari suaminya yang lalu membongkar modus akal bulus Jessica dalam mencari dana tidak halal itu.

Michael O'Connell suami Jessica pun melaporkan kasus  ini kepada aparat Kejaksaan setempat. Kepada Times Herald-Record di Orange ( 25/5 ), Michael mengatakan bahwa istrinya berbohong mengenai penyakitnya. Dia tidak mau dituduh dalam hal ini dan tidak tahu menahu soal pengumpulan dana yang dirancang Jessica untuk mengelabuhi orang banyak.

Tak lama kemudian pasangan ini bercerai. Menurut Jaksa Eric T Scheneiderman, mempermainkan orang dan mengambil keuntungan dengan  berpura-pura sakit adalah tindakan yang tidak dapat dimaafkan. Hukum harus ditegakkan, karena itu Jessica Vega dinyatakan bersalah dan dihukum mengembalikan dana sebesar 13.000 dollar AS kepada para korbannya. Akibat perbuatannya, Jessica Vega harus menginap di penjara selama enam pekan. ( Reuters )

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.