ON LINE

Followers

BUNGLON TARZAN HUTAN MADAGASKAR.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 11 Februari 2011

Madagaskar penghasil cengkeh dunia bukanlah pulau tempat tinggal tokoh Tarzan ciptaan Edgar Rice Burroug. Buku Tarzan demikian pula filmnya dengan latar belakang hutan Afrika itu hanyalah rekaan sang pengarang. Namun di samping ada Tarzan, pulau ini ada pula bunglon Tarzan yang bisa ditemukan di wilayah tertentu di hutan yang terletak di Madagaskar.



Bunglon Tarzan merupakan spesies baru dari bunglon yang baru-baru ini ditemukan di hutan liar yang oleh penduduk setempat disebut Hutan Tarzan. Hutan itu terletak di dekat Ambodimeloka, sebuah desa yang sampai sekarang dikenal sebagai Desa Tarzan. Para peneliti menamakan binatang reptil itu Columma Tarzan.



Pemakaian kata tarzan semata-mata untuk membangkitkan kesadaran konservasi masyarakat sehingga berbagai spesies yang ada di hutan itu tak terancam punah kehidupannya. Bunglon tarzan berbeda dengan jenis bunglon lainnya karena hidungnya yang rata dan berbentuk seperti sekop.


Madagaskar merupakan rumah bagi 40 persen spesies bunglon yang dikenal dunia, termasuk jenis yang terbesar dan terkecil. Sembilan dari spesies baru Calumma, genus di mana bunglon Tarzan diklasifikasikan, telah dideskripsikan dalam 15 tahun ini terancam punah kehidupannya.


Tidak diketahui bagaimana binatang sepanjang 13 cm itu bisa hidup di hutan Madagaskar. Namun tim peneliti menemukan ada sekitar 60 bunglon tarzan di wilayah itu. Binatang unik ini akan dimasukkan ke daftar internasional binatang yang terancam punah.



Sumber : GeoWeeks Kompas.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.