ON LINE

Followers

MAKHLUK HIDUP MEMERLUKAN ENERGI

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 05 Mei 2009

Di dalam tubuh setiap makhluk Tuhan, termasuk tubuh manusia terdapat energi. Tubuh manusia penuh energi. Tanpa energi makhluk hidup akan mati. Demikian pula hal nya sehat dengan reiki pun dan Anda semua pembaca blogku ini memiliki energi yang terdapat di tubuh energi di samping tubuh fisik yang bisa kita lihat sekarang ini.

Begitu bayi dilahirkan ke dunia di dalam tubuhnya sudah ada energi. Sejak lahir ke dunia bayi sudah mempunyai energi dan dari waktu ke waktu selama hidupnya mengalir pula energi dari luar tubuh manusia yaitu energi kehidupan yang di sebut REIKI atau Prana dalam bahasa Sanskerta. Energi ini masuk tubuh manusia melalui pernafasan. Choa Kok Sui seorang penyembuh Prana mengatakan," Kita mendapatkan sebagian energi vital atau Ki dari udara yang kita hirup." (Sui, 200:1).

Energi tersebut ada di seluruh tubuh yaitu diseluruh atom di dalam tubuh kita sebagaimana dikemukakan oleh Nicholas bahwa para ilmuwan menyadari atom itu sendiri bukan dibuat dari materi tetapi dari energi. Dalam kondisi inilah setiap makhluk hidup diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Tubuh manusia memperoleh energi dari berbagai sumber energi. Secara normal sumber energi bagi tubuh manusia berasal dari makanan yang dimakan, air yang diminum, udara yang dihirup melalui sistem pernafasan.

Energi yang berasal dari sinar matahari pun masuk diserap oleh kulit. Bumi termasuk di dalamnya unsur tanah, pohon-pohonan, hewan, laut, pegunungan memancarkan energi yang bisa kita serap melalui chakra tubuh. Alam semesta sendiri juga memancarkan energi yang kita sebut REIKI dan masuk tubuh manusia melalui gerbang energi yang disebut Chakra.

Chakra adalah gerbang tempat masuknya energi ke tubuh manusia dan keluar dari tubuh manusia juga melewati chakra. Nah keberadaan chakra ini bukan di tubuh fisik manusia tetapi di tubuh eterik. Choa Kok Sui selanjutnya mengemukakan bahwa terdapat tiga sumber utama energi vital yaitu matahari, udara dan bumi. Manusia memperoleh energi matahari yang berasal dari sinar matahari, energi udara diserap paru-paru melalui pernafasan dan chakra-chakra dalam tubuh manusia, sementara energi bumi diperoleh dari dalam bumi melawati chakra telapak kaki. ( Sui, 2002 :2)

Saat tubuh manusia dalam kondisi sehat energi mengalir tanpa hambatan melalui pembuluh energi yang disebut nadi atau meridian. Apabila penyaluran energi dalam tubuh mengalami hambatan atau blockage, tubuh yang tidak memperoleh energi tersebut menjadi sakit. Supaya sembuh harus diupayakan pengaliran energi ke bagian tubuh yang mengalami hambatan sirkulasi energi ini. Caranya dengan mengalirkan energi secara terus menerus ke bagian yang sakit.

Nah salah satu metode penyaluran energi dari alam semesta ke dalam tubuh manusia disebut REIKI, yaitu energi kehidupan alam semesta (the universal life of energy). Ada juga metode tusuk jarum, pijat refleksi, penyaluran energi pribadi (tenaga dalam yang diolah melalui latihan). Bukan manusia saja yang mengandung energi, binatang dan tumbuhan pun mengandung dan memancarkan energi.

Beberapa tumbuhan pun memiliki energi penyembuhan yang apabila kita konsumsi dapat menyembuhkan penyakit. Sebaliknya apabila kita sedang sakit pun bisa bersahabat dengan alam untuk sementara waktu dan berkunjung ke daerah pegunungan untuk mendapatkan segarnya hawa pegunungan. Sehat dengan reiki pun tentunya sependapat dengan Anda semua bahwa hawa pegunungan yang dingin, sejuk bisa menenangkan pikiran dan efeknya bisa menyembuhkan penyakit, Insya Allah.

Mari saya ajak Anda rehat sejenak dari hirup pikuknya kesibukan kota yang penuh polusi asap kendaraan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata.Kapan lagi kita mengenal lingkungan kalau tidak sekarang?

3 komentar

  1. waluyo Says:
  2. energi telah Tuhan sediakan bagi manusia...tinggal sekarang mau tidak manusia berterima kasih kepadaNya dengan menyembah Nya dan menjaganya.

     
  3. JengSri Says:
  4. nice article, thanks for sharing ;)

     
  5. Agung Says:
  6. Choa Kok Sui selanjutnya mengemukakan bahwa terdapat tiga sumber utama energi vital yaitu matahari, udara dan bumi.

    Tanggung tuh,, matahari (api) - udara (angin) - bumi (tanah) - air..
    Jadi avatar kan tuh..
    hehehhee....

    Just kidding..
    Nice artikel broo..

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.