ON LINE

Followers

PENYALURAN REIKI TERHADAP KELENJAR TUBUH

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 07 Mei 2009

Ketika masih belajar di bangku Sekolah Lanjutan Atas dulu sehat dengan reiki pernah belajar ilmu hayat yang menguraikan fungsi tubuh dan kelenjar dalam diri manusia. Tubuh manusia memiliki sistem endokrin yang merupakan salah satu mekanisme pengendalian dari tubuh jasmani manusia. Nah apa ada kaitan antara kelenjar dalam tubuh manusia dengan penyaluran reiki terhadap kelenjar itu?

Baiklah sebelum mengenal cara kerja reiki terhadap kelenjar dalam tubuh manusia ada baiknya sehat bersama reiki melihat terjemahan dari The Book of Chakra Healing yang ditulis oleh Simpon ( 1999:12) dan Fishbein's Illustrated Medical and Health Encyclopedia yang menyebutkan bahwa sistem endokren terdiri atas sejumlah kelenjar yang bertanggung jawab terhadap produksi dari sekian banyak zat-zat kimia alami yang disebut hormon.

Hormon dalam tubuh manusia termasuk hormon-hormon adrenalin, insulin, estrogen dan progesterone yang dikeluarkan oleh kelenjar-kelenjar ke dalam aliran darah dari organ-organ tertentu di dalam tubuh yang bertujuan untuk merangsang atau untuk mencegah proses jasmaniah tertentu. Sistem endokren tersebut bersama dengan sistem saraf bekerja secara otonom. Di dalam sistem itu terdapat tujuh kelenjar atau glands. Apa saja kelenjar tubuh itu?

Sebagaimana diketahui bahwa reiki mengalir ke dalam tubuh manusia melalui sel-sel tubuh dan sistem chakra dalam tubuh energi manusia. Energi Reiki diserap oleh sistem endokren dan sistem chakra secara simultan yang membuat keseimbangan di dalam chakra-chakra dan di dalam kelenjar endokrin tersebut.

Karena chakra tertentu memiliki keterkaitan dengan kelenjar di dalam tubuh manusia, maka apabila reiki disalurkan memasuki tubuh lewat chakra tertentu, reiki yang masuk ke dalam chakra tersebut akan mempengaruhi kelenjar yang terkait dengan chakra tadi.Berikut penjelasan pengaruh reiki terhadap kelenjar tertentu apabila disalurkan lewat chakra tertentu.

1. Kelenjar Pituitary dan Kelanjar Pineal.
Saat kita menyalurkan reiki dengan menempelkan telapak tangan di atas kepala, energi yang disalurkan akan mempengaruhi kelenjar pituitary dan kelenjar pineal. Kelenjar pituitary mengkoordinasi kelenjar-kelenjar lain dan mengatur tidur manusia, cairan tubuh dan menstimulasi pertumbuhan. Kelenjar pineal mengendalikan perkembangan seksual dan pigmentasi kulit.

2. Kelenjar Thyroid dan Parathyroid.
Apabila telapak tangan diletakkan di atas daerah tenggorokan, kelenjar thyroid dan parathyroid akan terpengaruh. Kelenjar tersebut mengendalikan metabolisme dan membantu tingkat calcium dan phosphorous yang penting untuk fungsi kesehatan tulang, saraf dan otot.

3. Kelenjar Thymus.
Begitu telapak tangan dipindahkan ke atas daerah jantung, kelenjar thymus akan ikut terpengaruh. Kelenjar thymus membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memproduksi sel-sel T (T cells) yang melindungi tubuh dari serangan penyakit.

4. Kelenjar Islets of Langerhans dan Kelenjar Adrenalin.
Selanjutnya sehat berkat reiki menggeser kedua telapak tangan ke daerah atas perut, maka kelenjar islets of langerhans dan kelenjar adrenalin menerima energi reiki. Kelenjar islets of langerhans di dalam pankreas menghasilkan insulin dan glucogen dan menjaga tingkat glucose di dalam darah.

Kelenjar adrenalin terletak di atas ginjal dan lapisan luar dari kelenjar-kelenjar tersebut dalam mengendalikan tingkat garam, air dan gula dalam tubuh dan mempengaruhi karakteristik seksual sekunder yaitu tanda-tanda pada saat seseorang menginjak dewasa (puber). Sementara lapisan dari kelenjar menghasilkan adrenalin, yaitu hormon yang diperlukan untuk mengatasi reaksi yang timbul karena stress.

Saat sehat bersama reiki meletakkan telapak tangan di atas kelenjar reproduktif, gonads bagi laki-laki atau ovaries bagi wanita akan terpengaruh. Kelenjar-kelenjar ini mengatur kesuburan (fertility) dan membantu mengendalikan emosi, termasuk emosi seseorang yang labil dan ingin menghindari stress berkepanjangan agar terhindar dari penyakit darah tinggi.

Sumber: Hidup Sehat dengan Reiki oleh Prof.Dr. Sutan Remy Sjahdeini, S.H (diedit)

4 komentar

  1. jalan2 malam ke blog sobat, skalian minta dukungan komentar karena saya ikut kontes nulis artikel mengenai pahlawan anti kekerasan, trims :D

     
  2. Wisata Riau Says:
  3. wew.... keren ni Reiki... kapan yah aq bisa belajar..... di tempatku lum ada nih... ada solusi???

     
  4. Mulyati Says:
  5. Met malem mbak... duh dah beberapa hari ketinggalan info nih... soalnya inetnya putus nyambung...

     
  6. met sore mbak,.... lama nih nggak mampir di blog aku. Banyak artikel baru loh. Oh yah,.... artikel mbak sudah saya himpun... banyak pembelajaran yang saya bisa petik tentang Reiki. Ada nggak dalam bentuk buku?

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.