ON LINE

Followers

NAFAS UNGU PEMBUKA CHAKRA UTAMA DALAM ATTUNEMENT REIKI

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 18 Mei 2009

Salah satu syarat memberikan attunement tradisi reiki adalah penggunaan nafas naga api atau bisa disebut dengan nafas ungu untuk membuka chakra mahkota, chakra telapak tangan kanan-kiri calon praktisi reiki. Demikian paparan salah satu pelajaran dalam memberikan attunement tradisi reiki dan non reiki dari Prana Shakti Darana. Setiap siswa yang belajar tradisi Prana Shakti memang diarahkan menjadi Reiki Master dari berbagai tradisi reiki dan energi-energi non reiki khususnya untuk kasus penyembuhan penyakit.

Menjadi siswa Prana Shakti memang menjadi dambaan setiap orang yang ingin belajar menjadi praktisi reiki dari berbagai tradisi. Dengan mengikuti pelajaran ini maka setiap siswa mendapatkan hak untuk dapat mengattunement diri sendiri lebih dulu atas satu jenis energi baik itu reiki atau non reiki. Dengan menyelaraskan frekwensi getaran energi tubuhnya dengan frekwensi getaran energi alam semesta (reiki) dan atau non reiki, maka siswa tadi dapat menyalurkan energi tadi kepada pasien yang memerlukan pertolongan atas kasus penyakit yang tengah dideritanya.

Setelah siswa tadi menyelaraskan frekwensi getaran energi tubuhnya lebih dulu maka dia tinggal menyalurkan energi yang dimauinya kepada orang lain. Cukup sekali saja dia menyelaraskan energi yang dikehendaki setelah itu tidak perlu menyelaras ulang lagi.Salah satu energi yang dikhususkan untuk penyembuhan penyakit misalnya penyembuh stroke langsung dapat disalurkan ke pasien. Tata caranya sama seperti ketika menyalurkan energi Reiki. Energi dapat dilipatgandakan sekian kali lipat agar berhasil guna dan dibuat pemograman energi mengalir secara terus menerus.

Tadi sehat berkat reiki menulis energi non reiki. Apa itu energi non reiki? Energi non reiki lebih spesifik penggunaannya. Misalnya kita menghadapi kasus penyakit stroke maka energi yang disalurkan khusus energi penyembuh stroke. Termasuk juga di sini penyembuh penyakit lain. Jadi praktisi Prana Shakti harus menyelaraskan lebih dulu jenis energi penyembuh khusus sebelum menyalurkan ke pasien ini.

Nah mengenai hak seorang Praktisi Prana Shakti yang diberi kewenangan memberikan attunement kepada calon praktisi reiki misalnya, maka praktisi ini harus berlatih menggunakan teknis nafas naga api atau violent breath (nafas ungu) sebagai salah satu syarat memberikan attunement/penyelarasan. Nafas ungu perlu dilatih cara penggunaannya sehingga praktisi Prana Shakti mampu menggunakan dengan baik saat memberikan penyelarasan kepada calon praktisi reiki.

Adapun tata cara penggunaan teknik nafas ungu adalah menegangkan lebih dulu otot Hui Yin yang terletak antara kelamin dan anus sambil ujung lidah diangkat ke langit-langit mulut. Sambil menarik nafas bayangkan (niat saja) cahaya putih terang benderang masuk ke chakra mahkota melalui lidah yang ditegakkan ke langit-langit tadi mengarah ke saluran mikrokosmik depan tubuh turun ke titik Hui Yin di antara anus dan kelamin.

Tahan nafas terus lalu arahkan cahaya putih ini ke atas melalui tulang ekor merambat naik di sepanjang tulang belakang (jalur shusumna) hingga ke kepala dan memenuhi seluruh isi kepala. Masih tahan nafas lalu bayangkan (niatkan) cahaya yang dipompa tadi menjadi energi warna biru terang dan berputar searah jarum jam sekaligus, berputar semakin lama semakin cepat hingga energi berubah menjadi warna ungu terang (violet).

Energi yang terbentuk mulai saat masuk chakra mahkota merambat turun lalu merambat naik kembali bila dibayangkan seperti huruf U di jalur mikrokosmis manusia ini berubah menjadi ungu terang terkumpul di rongga kepala. Energi terus berputar secara keseluruhan semakin cepat dan mulai hembuskan nafas ini pelan-pelan ke chakra mahkota calon praktisi reiki sambil membayangkan (niatkan) energi warna ungu terang ini masuk ke chakra tersebut hingga menembus ke sisi lain tubuh.

Lakukan langkah sama ini untuk chakra telapak tangan kanan-kiri calon praktisi reiki. Angkat kedua telapak tangan ini layaknya tangan tengadah meminta-minta dan tiupkan nafas ungu secara bergantian ke chakra telapak tangan kanan-kiri calon praktisi reiki. Lepaskan kontraksi otot pada titik Hui Yin dan lidah dapat dikembalikan seperti semula.Tetap santai dan kembali bernafas biasa.

Penjelasan tentang rahasia attunnement reiki telah banyak dibahas di buku reiki. Anda yang tertarik belajar reiki dapat membaca buku karangan Ciptadinata Effendi Aplikasi Reiki dalam Mencapai Master dan Hidup Sehat dengan Reiki dan Energi Non Reiki karya Prof. Dr. Sutan Remy Sjahdeini S.H. Buku ini menjelaskan secara rinci tata cara attunement Reiki yang selama ini diselubungi misteri tetapi dijelaskan dengan gamblang sehingga pembaca bisa mengetahui dengan seksama.

Memang attunement selama ini hanya diketahui oleh Master Reiki saja yang telah berhak mendapatkan hak memberikan attunement, namun seiring banyaknya pecinta reiki maka misteri attunement tadi sedikit dibuka ke umum sehingga praktisi reiki yang belum menyandang gelar Reiki Master dapat bersiap-siap mempelajari sebelum yang bersangkutan nanti menjadi Reiki Master.

Sehat dengan reiki pun belajar teknik nafas ungu setelah belajar di Prana Shakti dan bersama-sama praktisi lainnya mempraktekkan pernafasan ini. Setiap tradisi reiki mempunyai tata cara sendiri dalam memberikan attunement berikut simbol-simbol reiki namun esensi penggunaan teknik nafas ungu mutlak diperlukan karena teknik pernafasan ini bertujuan membuka sekaligus mengaktifkan chakra calon praktisi reiki utamanya chakra mahkota dan chakra telapak tangan sebagai saluran masuk keluarnya energi Reiki dan Non Reiki.

4 komentar

  1. Ely Says:
  2. kemarin aku baca di koran online sini ttg Reiki, tapi nggak sekomplit spt di blog ini

     
  3. Admin Says:
  4. Aku mau latihan online, caranya gimana ya ?

     
  5. Untuk Mbak Ely:
    Agar dapat mengikuti progam reiki di luar negeri biasanya terhubung ke situs-situs reiki yang ada di internet. Ketik kata kunci Reiki lalu telusuri dengan Google.

    Untuk Ary:
    Coba Anda berkunjung ke www.reikiasia.com yang mengadakan pelatihan free reiki lewat internet. Baca keterangan reiki lebih dulu lalu masuk ke free attunement. Di situ ditulis kapan ada pelatihan reiki gratis lewat internet.

     
  6. Arif BE Says:
  7. Antawis tahun 2002 sampun dados Reiki Wijayakusuma pimpinan Bp Rifai. Kulo namung meguru wonten mriku... Nuwun.

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.