ON LINE

Followers

LATIHAN KEPEKAAN TELAPAK TANGAN

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 29 April 2009

Sehat dengan reiki kali ini akan mengajak Anda berlatih mempertajam kepekaan tangan agar lebih mengenal energi eterik dan aura. Latihan ini amat mudah diikuti oleh siapa pun baik yang belum menjadi praktisi reiki atau pun yang sudah belajar reiki. Jadi apa pun profesi Anda kesempatan belajar mengenal energi tetap terbuka dan mudah dipelajari.

Kita semua tahu bahwa telapak tangan dan ujung jari-jari merupakan bagian tubuh yang amat peka. Misal Anda menyentuh api maka tangan akan terbakar dan ada rasa panas di tangan atau jari-jari. Sebaliknya bila menyentuh sebongkah es maka tangan dan jari-jari merasa dingin dan terasa membeku.Sensasi kedua rasa tadi karena adanya energi eterik di tangan Anda dan dengan mudah dapat dirasakan pada telapak tangan dan ujung jari-jari.

Apakah kepekaan telapak tangan dan ujung jari-jari hanya milik praktisi reiki yang memang sudah peka sekali setiap kali menyalurkan energi reiki? Tidak sahabatku...justru kali ini sehat berkat reiki ingin mengajak Anda berlatih menajamkan kepekaan kedua telapak tangan dan ujung jari-jari agar Anda juga bisa merasakan sensasi energi eterik sekalipun bukan praktisi reiki.

Pertama-tama santaikan pikiran Anda lebih dulu dan mulailah senyum. Sehat dengan reiki minta kepada Anda jangan cemberut. Ingat latihan ini mengharuskan Anda dalam kondisi rilek. Lalu goyang atau kibas-kibaskan kedua telapak tangan Anda perlahan-lahan agar menjadi lemas. Tetap santai dan jangan konsentrasi.

Lalu tekan dengan telunjuk tangan kanan titik tengah telapak tangan kiri seraya membuat gerakan memutar sekitar 10 detik-15 detik. Lakukan hal sama untuk telapak tangan kanan dengan telunjuk tangan kiri. Bila kedua telapak tangan tadi sudah diputar dengan telunjuk tangan kanan dan kiri segera buka kedua telapak tangan dan tempatkan secara berhadapan-hadapan. Ingat Anda harus tetap santai.

Tahan sebentar posisi kedua telapak tangan berhadap-hadapan ini dan rasakan ada sesuatu memancar dari titik tengah telapak tangan Anda. Ya titik tengah telapak tangan Anda adalah tempat chakra telapak tangan. Kendatipun Anda bukan praktisi reiki getaran universal telapak tangan tetap terasa sekalipun lemah sekali.

Pelan-pelan jauhkan kedua telapak tangan hingga berjarak sekitar selebar badan Anda lalu dekatkan kembali kedua telapak tangan dengan perlahan-lahan dan saya mohon Anda tetap santai. Ketika kedua telapak tangan tadi berhadapan di satu posisi akan merasa kedua telapak tangan menyentuh sebuah dinding tipis yang tidak terlihat.Jauhkan sedikit kedua telapak tangan sekitar 5 cm dari posisi semula.

Nah Anda akan kembali merasakan adanya tekanan antara kedua telapak tangan ini lalu dekatkan kembali. Rasakan...seakan-akan Anda kembali menyentuh benda padat layaknya bola atau buah jeruk Bali yang manis. Nah tekanan yang Anda rasakan di tempat ini karena adanya aura dari kedua telapak tangan yang bertemu saling berhadapan.

Bila Anda ingin mendekatkan kedua telapak tangan, saya persilakan...tidak usah malu. Bila Anda peka akan terasa kedua telapak tangan mengalir energi halus karena kedua telapak tangan tadi saling berhadapan dan menembus aura milik Anda. Nah getaran seperti arus atau getaran halus ini adalah pancaran energi dari tubuh Anda sendiri.

Berlatihlah sesering mungkin agar kepekaan telapak dan jari-jari Anda semakin terasah. Tidak usah kecewa dan putus asa bila dalam latihan ini Anda tidak merasakan sensasi apa-apa sebagaimana sehat dengan reiki pun pernah alami saat masih menjadi anggota PPS Merpati Putih jauh hari sebelum mengenal Reiki. Saat menjadi anggota PPS Merpati Putih memang pernah berlatih teknik getaran dan belum diarahkan menyalurkan energi layaknya Reiki.

Yang penting kurang peka bukan berarti Anda tidak berbakat dan putus asa. Tetap berlatih setiap hari dan lama kelamaan Anda akan merasakan sensasi energi yang memancar keluar dari kedua telapak tangan. Anda tetap mempunyai energi dan aura, sebab Anda dan sehat bersama reiki masih hidup. Lain halnya bila Anda menjadi praktisi reiki maka dengan mempraktekkan reiki setiap harinya kepekaan akan adanya energi akan cepat terasah. Selamat berlatih.

7 komentar

  1. Gossip Says:
  2. Wah boleh dicoba nih latihannya..berguna banget infonya buat semua pembacanya..salam kenal

     
  3. Mulyati Says:
  4. Wah ... dah langsung saya coba mbak... Memang terasa sekali...
    Mau tanya nih, apa kalo kita peka terhadap energi atau getaran-2 itu juga bisa melatih kepekaan pikiran kita ya?

     
  5. Emang benner sih .... langsung terasa getarannya.

     
  6. Untuk Mbak Mulyati Solo:

    1.Dengan melatih kepekaan tangan dan jari-jari tangan sebenarnya kita menyadari bahwa setiap manusia mempunyai pola getaran energi dalam dirinya.Getaran energi dalam dirinya menunjukkan bahwa kita lahir hidup mempunyai energi yang diciptakan Tuhan kepada setiap hamba-Nya. Ini energi dalam diri kita lho? Lalu ada energi yang lebih besar dari diri kita yaitu energi alam semesta yang tercipta untuk kehidupan alam semesta.Salah satunya energi REIKI yang digunakan untuk penyembuhan penyakit manusia, binatang dan tumbuhan.
    Agar pola getaran energi diri kita bisa sinkron dengan pola energi alam semesta maka perlu tindakan attunement/penyelarasan agar hanya dengan niat saja maka reiki mengalir otomatis ke diri kita.
    Dengan pekanya diri kita melalui latihan intensif dengan sendirinya juga melatih kepekaan intuisi yang digerakkan oleh hati dan dikontrol pikiran kita.Sekali lagi hati nurani yang berperan dalam mempertajam intuisi.

    Untuk Mas Setiawan Dirgantara di Makasar :

    1. Silakan berlatih dengan intensif nanti suatu saat Anda akan merasakan pola getaran energi yang semakin lama semakin besar asal tekun berlatih dan arahkan kedua telapak tangan Anda 3cm ke arah wajah akan terasa ada getaran halus menerpa weajah Anda. Itulah energi sekali pun Mas belum berlatih Reiki.

     
  7. Apakah ini bisa untuk membersihkan aura atau memperbagus aura?

     
  8. Untuk membersihkan aura dalam reiki bisa dilakukan dengan jalan sering melakukan meditasi.Untuk membuat bagus aura sebaiknya melakukan sikap hidup positif dalam arti selalu ramah, senyum, santai dan usahakan mempererat tali persahabatan dengan sesama. Hilangkan sifat dengki, marah, benci, cemburu, hasut, culas dan segala sifat negative dalam diri sendiri melalui Doa Membuka Hati Nurani serta memegang chakra jantung di antara 2 puting susu kita.Bila kita selalu berpikiran positif dengan sendirinya akan memperkuat aura dan membuat penampilan kita enak ditonton orang lain.

     
  9. Terimakasih pencerahannya.
    Doa Membuka Hati Nurani afirmasinya bagaimana ya?
    Apa boleh dengan meditasi dengan fokus di chakra jantung?
    Mohon pencerahan kembali.
    Thanks.

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.