ON LINE

Followers

MASIH SEPUTAR REIKI ( SEMBILAN )

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 15 April 2009


Di samping untuk penyembuhan tubuh fisik reiki juga digunakan untuk penyembuhan dan pembersihan Emosi dan Mental. Demikian prolog dari Master Reiki di komunitas sehat dengan reiki ketika mengikuti acara bakti sosial penyembuhan di Gedung Kridha Bakti beberapa waktu lalu. Sabtu pagi itu acara diawali dengan penjelasan apa itu reiki dan manfaatnya di samping penyembuhan tubuh fisik, reiki juga digunakan untuk menyembuhkan mental dan emosional seseorang.

Dalam reiki simbol yang digunakan untuk membersihkan mental dan emosional yang terpendam di alam bawah sadar pasien adalah simbol Sei-Hei-Ki. Simbol ini juga digunakan untuk menyeimbangkan emosi dan mental yang telah labil karena trauma berkepanjangan sehingga mengganggu kesehatan jiwa pasien. Proses pembersihan emosi dan mental sebenarnya cukup sederhana cuma membutuhkan waktu antara 30 menit hingga 2 jam saja.

Tata cara penyembuhan emosi dan mental ialah membuat simbol Sei-Hei-Ki dan Cho-Ku-Rei di chakra Ajna pasien tanpa niat menyalurkan energi di chakra ini. Kedua simbol yang sama ini lalu dibikin di belakang kepala pada sambungan antara kepala dan leher tanpa menyalurkan energi di tempat ini. Setelah pembuatan kedua simbol ini selesai lalu letakkan telapak tangan yang satu di chakra ajna depan dan telapak tangan satunya diletakkan di belakang kepala.

Tangan kiri dan kanan harus santai saat penyaluran energi ini sampai terjadi pencairan dan pembersihan emosi dan mental pasien. Sebaiknya sebelum menjalani terapi emosi dan mental kepada pasien dijelaskan mengenai apa yang akan terjadi. Terhadap pasien yang memendam emosi berkepanjangan akan merasakan emosi yang meledak-ledak saat disalurkan energi di chakra ajna dan bagian kepala belakang.

Pasien harus santai dan membiarkan endapan perasaan lepas dan tidak boleh ditahan. Apabila pasien ingin berteriak, tertawa atau menangis dipersilahkan dan jangan dilarang. Biarkan emosi yang terpendam mencair dengan sendirinya. Terjadinya pelepasan emosi ini disebabkan katup penyumbat yang ada di alam bawah sadar pasien mulai membuka dan melepaskan segala timbunan yang sudah menjadi sampah di alam bawah sadar pasien ini.

Bila terapi ini berhasil maka pasien akan mendapatkan rasa nyaman dan efek kejiwaannya dapat dipulihkan kembali dan trauma berkepanjangan bisa dihentikan dan tidak meracuni alam bawah sadar pasien kembali.Penyembuh harus membuat pasien tidak malu dan terus membimbing pasien agar terus melepaskan seluruh sisa timbunan emosi dan mental hingga habis tuntas.

Memang simbol Sei-Hei-Ki dikenal sebagai the mental-emotional symbol, juga sebagai the harmony symbol. Simbol ini di samping untuk penyembuhan mental emosional dapat juga untuk memperkuat dan mendukung sikap hidup yang positif. Simbol ini juga untuk membersihkan energi-energi negatif dari suatu ruangan dari pengaruh cengkeraman mahkluk non fisik yang mengganggu.

Sangat jelas bahwa simbol She-Hei-Ki bekerja di lapisan tubuh emosional dan bermanfaat menyembuhkan pikiran negatif dan emosi negatif. Tentu Anda ingin tahu apa arti simbol ini? Baiklah sehat dengan reiki paparkan bahwa arti dari Sei-Hei-Ki ialah "saya memiliki kunci" atau "kedamaian yang agung". Sei-He-Ki merupakan kunci alam bawah sadar dan bermanfaat juga untuk memproteksi pikiran bawah sadar.

Untuk membersihkan ruangan dari gangguan mahkluk non fisik simbol Sei-Hei-Ki digambar di ruangan yang hendak dibersihkan, selanjutnya simbol diaktifkan dan perkuat dengan affirmasi,"Bersihkan seluruh ruangan ini dari energi negatif baik nyata atau ghaib. Dengan izin Tuhan terjadilah." Begitu bola energi dari simbol ini sudah padat lalu lepaskan dorong ke tengah-tengah ruangan.

Agar simbol bekerja maksimal maka kita perkuat dengan simbol Cho-Ku-Rei lalu aktifkan dengan affirmasi,"Perkuat simbol Sei-Hei-Ki tak terhingga kali lipat, proteksi ruangan dari energi negatif,dengan izin Tuhan terjadilah." Selanjutnya simbol didorong ke tengah ruangan dan salurkan reiki untuk beberapa saat ke seluruh ruangan ini. Biarkan ruangan ini bersih dengan sendirinya dari energi negatif.

Bila Anda sudah menguasai Kundalini simbol ini akan sangat membantu dalam reiki. Bahkan tanpa simbol pun reiki akan bekerja dengan maksimal asalkan Kundalini praktisi telah bangkit dan aktif secara terus-menerus. Diharapkan dengan mengikuti kelas reiki level 2 Kundalini praktisi sudah bangkit dengan sendirinya sehingga tidak akan tergantung dengan pemakaian simbol reiki.

Sehat dengan reiki pun pada awalnya takut untuk membangkitkan macan tidur "Kundalini" sendiri mengingat dampak dari Kundalini Syndrom apabila mental belum siap benar. Namun keraguan ini kini sudah tidak ada lagi bahkan merasa nyaman dengan terbukanya gulungan kundalini milik sendiri. Hanya efek gangguan kuping kiri saja yang terus mendengung bagaikan mendengar suara lebah di hutan dan gangguan ini kadang-kadang hilang dengan sendirinya.

4 komentar

  1. free7 Says:
  2. Saya adalah iwan rachmanto (asli), bukan adib . masalah anda salah ketik itu, mungkin faktor x yg memang harus terjadi gitu. karena kebetulan saya memang sejak remaja senang membaca-baca masalah metafisik timur dan barat, seperti kundalini, reki, tao ,yoga, mana (prana) , tapi saya bukan/belum menjadi seorang praktisi untuk hal-hal itu, melainkan hanya sebatas ingin tau . saya senang menemukan blog anda .
    semoga makin berkembang dan sukses untuk anda. trimakasih

     
  3. Saya belajar reiki dengan tujuan ingin menjaga kesehatan alami cara reiki yang sudah saya praktekkan selama 6 tahun ini. Puji syukur saya tetap sehat. Ini tentunya merupakan karunia dari Yang Maha Kuasa melalui reiki yang saya praktekkan setiap harinya.
    Seandainya Anda ada gangguan kesehatan jangan ragu ikut gabung dengan komunitas saya di waskita reiki untuk menerima reiki. Namun yang penting saya doakan Anda selalu sehat tak kurang suatu apa.
    Terima kasih telah berkunjung dan berkomentar.

     
  4. imam meqel Says:
  5. Reiki ini kalau saya perhatikan seperti meditasi yoga juga ya,bener kan mas,salam

     
  6. Reiki adalah teknik mengakses energi alam semesta untuk penyembuhan diri sendiri atas suatu penyakit. Memang dengan reiki kadang-kadang keluhan/penyakit bisa disembuhkan berkat Tuhan melalui Reiki.
    Sedang gerakan Yoga kalau saya perhatikan mirip gerakan senam yang bertujuan melatih mengaktifkan chakra tubuh agar tetap aktif,bersih.
    Kalau di PPS Merpati Putih memang ada latihan nafas dan beban dengan tujuan mengolah power agar bisa digunakan untuk penyembuhan yang diistilahkan tenaga dalam. Salam.

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.