ON LINE

Followers

MASIH SEPUTAR REIKI ( LIMA )

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 10 April 2009


Pengertian grounding dalam kelistrikan adalah menghubungkan kabel dari bodi alat elektronik ke tanah. Seperti itulah mobil siaran luar milik kantor sehat dengan reiki setiap kali dioperasikan di lokasi liputan oleh sang operator listrik, maka dari bodi mobil tadi dihubungkan dengan kabel listrik ke sebatang pipa lancip lalu ditancapkan ke tanah. Sekalipun mobil siaran luar ini dioperasikan di kota atau daerah pedesaan, grounding harus tetap dilakukan.

Saudara pun bisa melakukan hal sama mana kala membeli seperangkat alat elektronik sebelum dioperasikan tentunya membuat arde yang menghubungkan bodi alat elektronik ini dengan seutas kabel lalu menancapkan kabel ini ke tanah. Ini adalah salah satu disiplin ilmu kelistrikan yang memang dianjurkan dalam manual book agar keselamatan pengguna listrik terjamin manakala perangkat ini dioperasikan.

"Lalu grounding dalam reiki pun pernah aku dengar dan aku praktekkan ternyata hasilnya luar biasa membuat organ-organ tubuhku semakin sehat jauh dari penyakit," kata praktisi reiki Tummo kepada penulis beberapa waktu lalu. Memang benar apabila praktek grounding, self healing juga healing ke orang lain sering dilakukan akan membuat praktisinya sehat.

Postingan kemaren saya menyebut kata grounding setiap kali mempraktekkan reiki. Nah ada hubungan apa grounding dalam reiki ini? Grounding adalah terhubung ke langit dan bumi yang memastikan seseorang praktisi reiki menerima cukup energi dari langit dan bumi secara seimbang. Grounding juga memberikan perlindungan tubuh di mana sebagian energi negatif disalurkan ke bumi.

Lalu bagaimana realisasi grounding ini dilakukan oleh seorang praktisi reiki? Menurut Irmansyah Effendi Master Reiki Tummo dalam buku Kundalini sebuah Teknik Efektif untuk Membangkitkan, Membersihkan dan Memurnikan Kekuatan Luar Biasa dalam diri Anda menyebut,grounding sebaiknya dilatih sesering mungkin dengan harapan tubuh ini akan terhubung dengan bumi dan langit, sehingga kesehatan prima seseorang akan tetap terjaga dan energi penyakit (negatif) setiap kali masuk tubuh secara otomatis akan disalurkan seketika ke dalam bumi.

Kita dapat melakukan grounding dengan posisi duduk sempurna, lalu mata terpejam dan bayangkanlah cahaya putih ( atau kuning emas ) terang benderang turun dari langit memasuki chakra mahkota dan membuat chakra mahkota membuka dengan lebar seperti bunga teratai dan bercahaya sangat terang sekali. Lalu cahaya tadi menembus chakra mahkota di bagian intinya (tengahnya) dan pelan-pelan cahaya memasuki kepala. Kalau Anda tidak bisa membayangkan cahaya tadi cukup "niatkan saja" dalam hati.

Semakin banyak cahaya memasuki kepala lalu memenuhi seluruh isi kepala dan mulai mendorong chakra mata ketiga dari dalam, mengakibatkan chakra mata ketiga mekar sepenuhnya dan berputar secara cepat. Cahaya terus memenuhi kepala dan membersihkan isi kepala secara tuntas dan membuang energi negatif di dalam kepala ini keluar melewati chakra mata ketiga. Bila Anda merasa pusing sekali maka dengan teknik ini rasa pusing akan berkurang dan kepala terasa ringan.

Cahaya mulai turun memenuhi tenggorokan, mendorong chakra tenggorokan menjadi mekar sepenuhnya sambil membuang energi penyakit di bagian tenggorokan keluar melewati chakra tenggorokan.Cahaya yang telah memenuhi kepala dan tenggorokan turun ke rongga dada memenuhi seluruh isi rongga dada dan mendorong chakra jantung menjadi mekar sepenuhnya. Segala energi penyakit yang menempel di organ dalam dada disapu bersih dan dikeluarkan melelalui chakra jantung.

Sambil terus membersihkan energi penyakit di bagian kepala, tenggorokan dan dada, cahaya mulai turun memasuki bagian isi perut membuat chakra pusar, chakra sex dan chakra dasar mekar sepenuhnya. Seluruh energi penyakit di bagian organ dalam isi perut dibuang keluar melalui ketiga chakra ini. Sambil membuang energi penyakit ketiga chakra ini berputar kencang sekali sehingga energi penyakit hilang seluruhnya di bagian rongga perut ini.

Bagi praktisi reiki yang melakukan grounding sambil duduk di kursi memvisualkan cahaya mulai turun ke kaki dan membersihkan seluruh sel-sel dan peredaran darah di kedua kaki lalu energi penyakit di kedua kaki dibuang keluar melewati chakra telapak kedua kaki memasuki bumi tanpa merugikan mahkluk apa pun yang ada di dalam bumi. Bagi praktisi yang melakukan grounding sambil duduk bersila meniatkan membuang seluruh energi penyakit di kedua kaki keluar memasuki bumi melewati chakra dasar yang ada di ujung tulang ekor.

Menerima cahaya dan cinta kasih dari langit lewat medium praktisi reiki, bumi mengeluarkan cahaya berwarna hijau keluar dari inti bumi naik memasuki tubuh. Lalu sambil masih merasakan getaran energi bumi pelan-pelan afirmasikan ke dalam alam bawah sadar Anda agar tubuh selalu setiap saat terhubung cahaya langit dan bumi dan menarik kedua cahaya ini untuk melindungi tubuh dari energi negatife.Pelan-pelan lalu buka mata dan ucapkan syukur kepada Ilahi atas rahmat dan berkat-Nya.

Biasanya grounding ini memerlukan waktu 15 hingga 20 menit setiap kali sehat dengan reiki mempraktekkan setiap harinya. O, ya...kabar baik juga untuk Anda semua bahwa orang awam pun boleh mempraktekkan grounding ini dengan harapan sama-sama untuk meraih kesehatan jasmani setiap hari. Anda mau mencoba silakan...ini gratis dan terbuka untuk siapa pun.

Gambar grounding posisi duduk bersila di www.reikiasia.com

2 komentar

  1. KangJoko Says:
  2. Apa sama dengan mengeluarkan aura atau cakra?

     
  3. Auara tubuh akan keluar dengan sendirinya bila praktisi reiki mau melatih dan mempertajam intuisi. Dengan berlatih menyalurkan reiki setiap hari ke tubuh akan membuat pertahanan tubuh kuat tidak rentan dengan penyakit. Dengan kuatnya tubuh maka aura pemilik tubuh akan kuat dan melindungi tubuh dari energi penyakit.
    Mengeluarkan chakra dalam reiki tidak ada istilah ini, tetapi kalau mengaktifkan, memperkuat daya kerja chakra ada simbol-simbol reiki yang dipergunakan.Misal simbol Cho Ku Rei dan Se Hei Ki

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.