ON LINE

Followers

MASIH SEPUTAR REIKI ( DUA )

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 07 April 2009



Sehat dengan reiki kembali melanjutkan uraian seputar reiki, di mana suatu penyakit timbul karena adanya penyumbatan aliran energi di dalam tubuh metafisik seseorang. Nah agar penyakit itu hilang, sumbatan energi dalam tubuh orang itu harus dibuang dengan cara dialiri energi Ilahi ( Reiki ). Tidak menjadi masalah apakah energi itu berasal dari chakra orang itu sendiri ataukah dari orang lain.

Itu sebabnya reiki tidak cuma dipakai diri sendiri praktisinya tetapi juga dapat dipakai untuk orang lain yang memang tidak menjadi praktisi reiki. Bagi orang yang tidak belajar dan mengamalkan reiki dia tidak tahu bagaimana cara memasukkan reiki ke tubuhnya manakala dia sakit. Tapi bagi praktisi reiki pada saat ada gejala sakit secara reflek dia dapat menguasai keadaan dan dapat mengakses reiki untuk dirinya.

Oleh sebab itu dapat disimpulkan bahwa praktisi reiki adalah orang yang dapat mengakses dan mengalirkan reiki untuk diri sendiri dan orang lain, sedangkan non praktisi reiki adalah orang yang hanya menerima apa adanya reiki ke dalam tubuhnya melalui bantuan praktisi reiki. Di Amerika Serikat reiki bahkan sudah masuk rumah sakit sebagai progam terapi tambahan. Di sana reiki dikatagorikan sebagai terapi komplementer ( melengkapi terapi kedokteran ) yang menggunakan bio energi.

Kedokteran Barat memang mengakui manfaat reiki bagi penyembuhan penyakit seseorang tetapi belum sepenuhnya memahami proses terjadinya reiki di dalam diri seseorang. Di Indonesia sendiri juga ada klinik penyembuhan reiki yang dikembangkan dan dikelola oleh Praktisi Reiki yang telah belajar dan mengamalkan reiki untuk kebaikan sesama. Biasanya pusat pelatihan reiki juga membuka klinik penyembuhan reiki.

Tak ada batasan jenis penyakit yang dibawa ke klinik reiki. Juga tak ada kontradiksi antara penyembuhan oleh dokter dan praktisi reiki. Keduanya saling berjajar dan saling melengkapi. Di dalam sudut pandang reiki, tidak ada penyakit yang tidak bisa disembuhkan jika Tuhan sudah berkehendak. Seberat apa pun penyakit pasien praktisi reiki akan melakukan yang terbaik untuk pasiennya dengan mengalirkan Reiki secara terus menerus.

Memang ada kode etik Reiki sebelum sesi penyaluran reiki, pasien dan praktisi reiki bersama-sama berdoa memohon berkat/rahmat penyembuhan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar dengan izin-Nya penyakitnya disembuhkan. Setelah itu salurkan reiki secara santai, dekonsentrasi, pasrah dan biarkanlah Tuhan berkarya dalam penyembuhan. Praktisi reiki hanyalah penyalur reiki semata dan berkat penyembuhan semata hanya ditangan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Saat menyembuhkan diri sendiri ( self healing ) praktisi reiki mengalirkan reiki dengan kedua telapak tangannya ke bagian tubuh. Saat mengalirkan reiki ke orang lain pun praktisi mengarahkan kedua telapak tangannya ke tubuh pasien dengan jarak 5 cm.Biasanya di klinik reiki seorang pasien ditangani beberapa praktisi reiki secara bersama ( healing groups ).

Karena sifat Reiki yang spiritual, penyembuhan ala reiki juga dibatasi dengan berbagai etika spiritual. Misalnya praktisi reiki tidak boleh menentukan tarif lebih-lebih kepada pasien yang tidak mampu.Kalau pun pasien memberi imbalan harus dilakukan secara sukarela, seikhlasnya. Pada umumnya praktisi reiki juga menyalurkan reiki jarak jauh gratis secara bersama-sama untuk beberapa pasien yang ditangani sebagaimana telah dilakukan oleh Yayasan Waskita Reiki setiap malam pukul 22-22.30 wib.

Di Indonesia reiki mempunyai banyak aliran. Masing-masing aliran mempunyai Reiki Master. Sekedar menyebut reiki master diantaranya Irmansyah Efendi, Tjiptadinata Efendi, Anand Krishna, Yan Nurindra, Dr. Riko Rahardian, Ismail Iskandar Iskak, R. Soegoro, Prof Dr. Sutan Remy Sjahdeini, Sumarsono Wuryadi LRM, dan beberapa Reiki Master alumnus perguruan reiki tersebut. Reiki Master tersebut juga mengarang buku reiki yang best seller dan dengan bukunya itu turut mengenalkan reiki ke seluruh masyarakat Indonesia.

Pelatihan reiki pada umumnya dilakukan tatap muka di kelas kepada calon praktisi reiki. Seluruh materi reiki diberikan baik teori dan praktek oleh Master Pengajar Reiki. Setelah proses attunement satu per satu diberikan kepada calon praktisi reiki, maka saat itu juga calon praktisi reiki resmi menjadi praktisi reiki."Selamat mulai saat ini Anda berhak menyandang praktisi reiki level 1 dan berhak menyalurkan reiki ke diri sendiri atau orang lain secara tatap muka," kata Bapak Ali Sudhana Reiki Master dari Yayasan Waskita reiki kepada sehat dengan reiki 6 tahun lalu.

Foto : http://www.padmajaya.reiki.com

7 komentar

  1. selama ini saya tahu reiki itu seperti yoga, tapi setelah membaca blog ini, sedikit banyaknya informasi dan wawasan bertambah...

     
  2. babeh Says:
  3. kirain... mo ngasih apaaa gitu, soale bilangnya iki re.... hehehe tauknya reiki..., wedew sayang jauuuuh ya, klo deket maoooooo....

     
  4. dapat wawasan baru nih.. disni...
    alam kenal bro....
    oya.. aku boleh nanya ga? apa menurut mu bahasa online??? apakah kita telah menggunakan bahasa indonesia yg baik dan benar di inernet??

     
  5. Salam kenyal mbah Arum Suhu Rike :D Apakah kita sudah menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar di inernett? walah, itu sudah basi ya mbah. Bahasa kok dimasalahin yang penting TST kan selesmai. EYD aja Ejaan Yang selalu Diubah-ubah gitu kok gimana dan kapan bakunya? :D

     
  6. Kalau menggunakan bahasa Indonesia baku sesuai dengan Ejaan Yang Disempurnakan untuk tulisan memang dianjurkan. Namun ini media blog bahasa Indonesia baku sesuai dengan Ejaan Yang Disempurnakan terkadang jarang digunakan. Pokoknya menulis saja dengan bahasa Indonesia dengan tulisan yang mudah dimengerti oleh pembacanya. Tak usah pusing-pusing dengan EYD.Kalau memang masih penasaran dengan EYD Anda akan terbelenggu dengan perasaan itu-itu saja yang akhirnya tidak jadi/malas menulis dengan Bahasa Indonesia. Yakinlah bahwa selama ini Anda sudah bisa berbahasa/berbicara Indonesia dengan baik. Namun kalau penjelasan ini kurang memuaskan silakan kunjungi Pusat Bahasa Sastra di kota Anda dan tanyakan masalah ini dengan pakarnya.
    EYD yang aku pakai sudah resmi dibakukan di tahun 1973 saat aku duduk di bangku SMA.

     
  7. Anonim Says:
  8. waahhh...baru tau aku ttg reiki...kok ketinggalan jaman kali aku ini...hehee...thx informasina :)

     
  9. Wodow...reiki..gw baru denger, sepertinya bagus...utk penyembuhan diabetes bisa ga ya.

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.