ON LINE

Followers

MASIH SEPUTAR REIKI ( TUJUH )

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 13 April 2009


Chi atau energi kehidupan dimiliki oleh setiap mahkluk hidup.Tanpa terkecuali manusia pun memerlukan chi/ki agar tetap hidup di mana chi/ki/energi tadi masuk melalui gerbang energi manusia yang dalam istilah sehat dengan reiki disebut chakra.Setiap mahkluk hidup chi yang mengalir ke dalam tubuhnya tidak saja mengalir ke tubuh fisik tetapi juga mengalir di luar tubuh fisik.

Chi yang ada di luar tubuh fisik membentuk semacam lapisan perlindungan yang biasa disebut aura. Aura sendiri mempunyai lapisan yang sangat banyak tetapi secara umum dibagi menjadi 3 lapisan aura yang disebut aura dalam,kesehatan dan luar. Apabila seseorang bisa menjaga kesehatan fisiknya dengan baik dengan cara mengikuti pola hidup sehat ala dokter, terapi penyembuhan komplementer misalnya reiki ini, maka dijamin auranya tebal dan bisa memproteksi tubuhnya dari energi negative/penyakit.

Menurut Irmansyah Effendi Master Reiki Tumo dalam buku best seller REIKI, tergantung dari kesehatan dan tingkat energi seseorang maka aura dalam biasanya berjarak sekitar beberapa cm sampai beberapa belas cm dari tubuh fisiknya. Aura luar berjarak beberapa puluh cm sampai beberapa meter dari tubuh fisik dan aura kesehatan sendiri terletak di antara kedua aura tersebut.

Sebagai pelindung tubuh maka lapisan aura ini bertugas melindungi tubuh dari energi negatif yang berasal dari luar tubuh. Penyakit harus menembus ketiga lapisan aura sebelum dapat mencapai tubuh manusia.Apabila orang sakit maka lapisan-lapisan yang ada pada organ si sakit sudah tidak normal lagi.

Bisa jadi efek tidak normalnya aura si sakit menyebabkan munculnya pembengkakan dan penipisan aura. Melalui pemeriksaan lapisan aura yang menipis dan menebal pada tubuh dapat diketahui bagian tubuh mana yang mengalami gangguan. Cara mengetahui tidak normalnya aura manusia dengan teknik pendeteksian aura yang bisa kita latih melalui latihan reiki yang berkesinambungan.

Untuk melihat aura seseorang yang tidak normal pun bisa dilihat dengan mata telanjang. Biasa kalau kita melihat seseorang sakit maka tampak pucatlah wajahnya, kusut masai dan yang lebih memprihatinkan pancaran auranya redup tidak bercahaya. Hal ini menandakan ada yang tidak beres pada organ tubuh si sakit dan tanpa penanganan yang memadai maka penyakitnya akan bertambah parah.

Apabila seorang praktisi reiki menangani kasus penyakit ini maka tindakan pertama adalah menyalurkan reiki kebagian tubuh yang sakit. Perkuat energi reiki tak terhingga kali lipat pada organ tubuh yang sakit. Ulangi terus penyaluran reiki di bagian tubuh ini dan kalau perlu dibuat sistem penyaluran energi dengan pemrogaman sebagaimana dilakukan di komunitas sehat dengan reiki.

Sangat dimungkinkan untuk penyakit yang berat di mana pasien memerlukan penyaluran reiki secara terus menerus yang memakan waktu panjang maka penyembuh dapat membuat progam energi yang ditempatkan pada tubuh spasien. Dengan adanya progam energi ini, penyaluran energi pasien tetap berjalan dengan sendirinya walau pun penyembuh telah menghentikan penyaluran energi reiki.

Progam energi yang telah ditempatkan di tubuh pasien akan menggantikan tugas penyembuh dalam menarik energi reiki (ilahi). Penyembuh tinggal meng up-date, memperkuat energi setiap saat agar terus bekerja kepada pasien yang memerlukan reiki. Seorang penyembuh yang pandai dapat membuat progam energi yang berulang-ulang bekerja selama beberapa hari bahkan sampai beberapa bulan.

Kedengarannya rumit ya? Barangkali Anda bukan praktisi reiki. Namun bila Anda sudah menjadi praktisi reiki permainan energi bisa anda modifikasi menjadi energi reiki untuk materialisasi (mewujudkan keinginan) di samping untuk penyembuhan itu sendiri.

6 komentar

  1. pertamaXXxxx...........
    mantab mas..... bahas sampai tuntas...... pokoke,,,keren dah...
    oya mas... sungai kuantan sedang ada sayembara tuh... datang yayh..

     
  2. Kedua kali....

     
  3. FATAMORGANA Says:
  4. lengkap deh,..... pengetahuan saya tentang reiki jadi bertambah. Sukses untuk mbak Arum

     
  5. Untuk Sungai Kuantan Riau dan Setiawan Dirgantara :

    Silakan belajar reiki kalau mau dan amalkan teknik penyembuhan ini untuk kebaikan sesama yang sedang menderita sakit. Dengan mempraktekkan reiki sebenarnya kita juga sedang mengakses energi positif untuk diri sendiri dan selebihnya pada waktu bersamaan juga menyalurkan reiki untuk kesembuhan orang lain.Kita sehat orang lain pun juga sehat.

     
  6. Saya pernah ikut reiki selama tiga bulan, katanya kurang cocok untuk orang yang profesinya sering menggunakan otak kiri.
    Padahal back graound saya IT programmer, gimana dong :)

     
  7. Reiki bisa dipelajari oleh siapa pun dengan latar belakang suku, agama,kebangsaan dan keahlian berbeda. Semua bisa mempelajari dan mempraktekkan reiki baik yang hobi menggunakan otak kiri atau otak kanan saja atau menggunakan paduan otak kanan dan kiri.
    Saya sendiri juga dari latar belakang pendidikan sastra sosial, bekerja di mass media televisi yang menggunakan otak kiri bila berhadapan dengan masalah teknik dan manajeman produksi.Namun ketika saya berkenalan dengan reiki, untuk sementara waktu ketika mempraktekkan reiki otak kiri saya istirahatkan dulu dan tidak berusaha untuk mencari-cari reiki dari sudut pandang eksakta(logic)dan lebih banyak menggunakan intuisi dari kerja otak kanan.Kalau saya selalu berusaha mencari reiki dari sudut pandang otak kiri seumur-umur akan tidak akan bertemu.
    Jadi Anda sebagai progammer IT dengan background Eksakta bisa belajar reiki. Jangan bebani otak Anda untuk masalah penggunaan otak kiri. Senior saya Master Reiki seorang guru besar UGM dengan sederet gelar akademik dari Prof.Dr.dr hingga gelar terendah masih mau belajar reiki karena ingin sembuh dari penyakitnya.Setelah sembuh penyakitnya dia tetap memadukan pengobatan medis dan sekali-kali ketika ada bakti sosial reiki memakai reiki untuk penyembuhan pasien.
    Jadi gelar akademis Teknik bisa belajar reiki.Reiki tidak butuh gelar akademik baik eksakta atau non eksakta bagi yang ingin mempelajarinya.
    Master Reiki Tummo Irmansyah Effendi juga Sarjana Matematika dan Komputer tetapi menguasai reiki dari guru reiki Amerika.

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.