ON LINE

Followers

AFIRMASI DALAM REIKI

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 24 April 2009

Postingan artikel beberapa lalu sehat dengan reiki menulis pentingnya affirmasi yang dilakukan pasien agar energi yang dikirim oleh praktisi tepat sasaran dan berdaya guna bagi pasien. Sebaliknya bagi seorang praktisi dari aliran reiki mana pun juga dituntut menggunakan affirmasi saat akan mengarahkan reiki kepada objek lain baik manusia, hewan, tumbuhan maupun benda-benda fisik yang ada di sekitar kita yang bisa dilihat dengan panca indera kita.

Begitu pentingnya peranan afirmasi dalam reiki sehingga praktisi dituntut memahami arti afirmasi. Memang energi mengikuti pikiran praktisi reiki. Dengan afirmasi energi diarahkan agar sampai kepada sasaran tepat waktu, dalam jangka waktu tertentu bekerja, bahkan untuk berapa lama energi dapat selalu dapat diakses oleh si penerima.

Sebaliknya bagi pasien yang berharap menerima energi reiki pun dituntut untuk santai,pasrah,dekonsentrasi dan mengucapkan afirmasi dengan pelan agar afirmasi ini ditangkap alam bawah sadarnya dan bekerja begitu diniatkan. Antara pasien dan praktisi yang mengirim reiki pun harus ada sinkronisasi energi yang selaras/pararel dan terhubung dengan Pemilik Energi Alam Semesta yaitu Tuhan Yang Maha Kuasa.

Tentunya pembaca belum memahami apa itu afirmasi? Baiklah Sehat dengan Reiki cuplikkan sedikit pengertian afirmasi menurut tradisi Inti Reiki sebagai mana ditulis oleh Dr. Riko Rahardian Master Inti Reiki dalam buku Rahasia Inti Reiki. Afirmasi berasal dari Bahasa Inggris afirmation yang berarti penegasan. Afirmasi adalah pernyataan kuat dan positif bahwa sesuatu telah terjadi begitu adanya.

Kita menegaskan apa yang ingin kita inginkan dan memikirkannya sebelum kejadian sesungguhnya terjadi. Afirmasi merupakan produk pikiran yang menggunakan otak dan merupakan penegasan dari apa yang kita inginkan. Dalam Inti Reiki maupun Reiki tradisi lain afirmasi digunakan untuk semua hal.Karena energi mengikuti pikiran, kinerja energi dan cahaya Inti Reiki diarahkan oleh afirmasi plus visualisasi.

Ketika Anda siap menerima energi reiki jarak jauh pun peranan visualisasi juga ikut berperan. Katakanlah ketika siap menerima energi Anda bisa membayangkan tubuh yang saat ini sedang sakit/tidak enak badan berubah sehat dan bugar begitu energi Reiki masuk ke tubuh. Ditambah pikiran positif bahwa Anda segera bisa beraktifitas seperti sediakala dan lepas dari penderitaan sakit.

Sebaiknya juga disarankan untuk tidak memikirkan hal-hal yang negative (negative thinking) dalam diri Anda. Begitu terlintas pikiran negative, segera hapus pernyataan negative tadi dengan afirmasi juga. Hilangkan juga ketakutan-ketakutan dan kekhawatiran Anda dan segera ganti dengan tindakan pencegahan agar apa yang Anda khawatirkan tadi tidak terjadi.

Baik pasien ataupun praktisi reiki ketika mengucapkan afirmasi harus dalam keadaan rilek tetap santai. Afirmasi juga memerlukan pengetahuan/knowledge agar apa yang kita inginkan bersama dapat tercapai secara akurat. Buat afirmasi singkat, jelas dan langsung kepada pokok persoalannya. Dalam Inti Reiki atau pun Reiki tradisi lain afirmasi digunakan untuk visualisasi, rileksasi, penyembuhan jarak jauh, mengarahkan simbol reiki, meditasi,membuat progam energi dan tujuan khusus dalam aktualisasi diri.

Nah salah satu praktek afirmasi yang biasa sehat dengan reiki lakukan ketika mentransfer reiki jarak jauh baik lewat internet atau pun gelombang udara adalah:
1. Energi reiki ini akan diterima oleh nama-nama yang telah terdaftar di kertas/layar komputer ini, baik yang telah mengadakan perjanjian atapun spontan dalam mengikuti transfer energi reiki jarak jauh.
2. Energi reiki akan diterima seketika begitu diniatkan oleh pasien saat ini.
3. Energi reiki diterima masing-masing pasien sebesar 100% dan bekerja selama...(sebut jangka waktunya).
4. Dengan izin Tuhan Yang Maha Kuasa energi reiki bekerja...terjadilah!
5. Energi reiki bekerja untuk penyembuhan penyakit (sebut nama penyakit dan keluhannya yang telah tertulis di kertas/layar komputer).

Jadi istilah transfer bukan saja ada dalam pembukuan keuangan, transaksi keuangan lewat ATM, Elektonik Banking. Namun jauh sebelum era modern di zaman komputer ini transfer energi khususnya REIKI dimungkinkan oleh orang-orang waskita di jaman dulu. Apakah Anda harus kembali ke zaman dulu?

Tidak...kita semua lahir dan hidup di zaman modern, zaman teknologi ruang angkasa...namun untuk urusan mempelajari spiritual khususnya REIKI semua orang di zaman ini mempunyai peluang sama untuk bisa. Apalagi kalau dikaitkan dengan masalah kesehatan yang semakin lama semakin mahal biayanya apabila telah jatuh sakit, kiranya REIKI menjadi pilihan utama bagi orang-orang yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan. Nah Anda ingin sehat dan bugar? Mari belajar Reiki.

Sumber : Buku Rahasia Inti Reiki (telah diedit seperlunya).

8 komentar

  1. Nadja Tirta Says:
  2. Yang saya alami,
    seringnya waktu menerima reiki dan melakukan afirmasi, pikiran2 negatif dan kekhawatiran datang bertubi-tubi wussh..
    Wah jadi harus sering2 latihan ya..
    :)

     
  3. Ani Says:
  4. He..he...utk menerima energi reiki pun ternyata nggak mudah ya mbak ? jadi inget hubby kemarin itu he..he..

     
  5. Mulyati Says:
  6. Wah untuk menerima energi reiki memang pikiran kita harus benar-benar bersih ya mbak

     
  7. Dinoe Says:
  8. nice info...sangat besar manfaatnya..thanks ya atas infonya...

     
  9. Untuk menerima energi REIKI memang diharuskan dalam posisi meditatif, hening, santai, pasrah kepada Tuhan YME dan jangan KONSENTRASI.
    Lebih dari itu jangan resah/tegang sdan berpikiran macam-macam, santai saja dan nikmati energi Ilahi ini bekerja apa adanya sesuai dengan kehendak Tuhan.
    Saya pribadi hanya sebagai penyalur energi Reiki tidak lebih.Biarkan lah Tuhan YME berkarya atas kehendaknya.
    Kalau syarat ini dipenuhi maka energi Reiki yang saya salurkan akan deras sekali mengalirnya ke pasien dan pasien sendiri juga merasa di nina bobokan sehingga keluhan yang ada pada tubuhnya akan hilang. Memang perlu latihan dan sabar dalam menerima transfer reiki. Semua melalui proses, namun juga ada yang instans sembuh di luar nalar kita.

     
  10. Dinoe Says:
  11. maaf teman..klu boleh nanya...teknik pengobatannya pakai energi tenaga ya? Kayak tenaga murni ya? Thanks atas infonya

     
  12. suryaden Says:
  13. Reiki mahal pak!
    mulai dari ratusan ribu sampai jutaan.. mending kerokan aja lebih alami hehe.

     
  14. dh mbak,... bacanya kudu beberapa kali,... maklum telmi.. ni harus ngulang baca lagi hehehe

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.