ON LINE

Followers

HARI VALIENTIN DI JAKARTA

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 13 Februari 2009




Jumat siang ini udara Jakarta begitu bersahabat. Sepanjang hari matahari memancarkan sinarnya dengan teriknya. Di tengah hari bolong liputan progama 2 televisi tempat sehat dengan reiki bekerja meluncur ke kawasan Rawa Belong di Jakarta Barat. Tujuannya apa, apa mau melihat rawa? Bukan!... kali ini ingin meliput tentang toko bunga di kawasan itu.

Menjelang hari valentin atau hari kasih sayang yang jatuh pada tanggal 14 Pebruari besok, permintaan akan bunga mawar dan pernak-pernik valentin mulai meningkat. Sejumlah toko kembang di kawasan Rawa belong tampak meriah oleh bunga mawar atau bunga rose beraneka warna baik bunga segar maupun plastik, serta pernak-pernik valentin seperti boneka-boneka lucu, balon berbentuk hati dan pernak-pernik dari bunga segar..

Maklum saja, esok 14 Pebruari diperingati sebagian kalangan terutama remaja sebagai hari kasih sayang atau valentin. Menurut salah seorang pedagang kembang di kawasan Rawa Belong, Bahri mengatakan, "Tahun ini yang lebih diminati kaum remaja sebagai hadiah valentin adalah bingkisan berupa boneka. Boneka ini dikombinasikan dengan asesoris lainnya. Harganya pun bervariasi antara 50 ribu hingga 70 ribu rupiah," katanya sambil menyiram bunga anyelir warna orange.

Namun demikian, Bahri tetap menyediakan bunga mawar beraneka warna. Biasanya bunga mawar diminati kalangan dewasa. Masih menurut Bahri, masing-masing warna dari mawar ini memberi arti tersendiri. Seperti merah yang mengandung makna cinta menyala antara sepasang kekasih, pink atau merah muda melambangkan perasaan sayang, kuning atau krem melambangkan persahabatan dan aputih adalah kasih yang abadi.

Bunga mawar segar yang didatangkan dari Bandung dan Malang ini dijual bervariasi antara 10 hingga 15 ribu rupiah per tangkai. Sementara bunga artikulasi antara 5 ribu hingga 10 ribu rupiah. Permintaan akan bunga mawar aksesoris valentin ini mencapai puncaknya pada esok hari.

Nah...teman-temanku sudahkah kalian punya rencana di hari valentin esok hari? Ataukah kalian akan berbagi dengan sesama di Panti Asuhan atau Panti Jompo dan mengunjungi saudara-saudara kita ini dengan penuh kehangatan layaknya kalian menyambut kekasih Anda? Sehat dengan reiki menulis untuk sekolah internet dan menyunting berita ini untuk media on line.

5 komentar

  1. kalau aq sih rencananya mau ke mall jalan2 ma teman2....
    so kami para jomblo sejati..heheh..........

     
  2. DIGITAL BACA Says:
  3. So besok mau mudik ke Banyuwangi, ada acara 100 hari meninggalnya Alm. Bapak Mertuaku.
    Sambung Do'anya Ya...

     
  4. tiyo avianto Says:
  5. wah lagi joomblo nih....sepi dah

     
  6. Anonim Says:
  7. di jerman sih nggak ada perayaan valetine, biasa saja .... aku sama BJ ku kemarin sore berburu sunset di danau beku itu lho, naik ke Hochsitz yg di pinggir dana deket sawah itu malah ngeliat ada tanda hati spt postinganku yg terbaru

    met hari minggu ya

     
  8. Mawar Indah Says:
  9. Asik juga neh baca2 tentang bunga mawar dan valentine

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.