ON LINE

Followers

KERJA MALAM DAPAT TUMPULKAN OTAK.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 02 Desember 2014

Kerja malam meningkatkan risiko kanker payudara, stroke, serangan jantung, dan kegemukan. Penelitian terbaru tim Universitas  Swansea, Inggris, dan Universitas Toulouse, Perancis, menunjukkan, kerja malam juga merusak kemampuan  kognitif otak. Kemampuan otak menurun  seiring pertambahan usia. Namun pada pekerja malam, penurunan kemampuan otak kian cepat.

Seorang pekerja malam 10 tahun, kemampuan kognitif otaknya sama dengan orang berumur 6,5  tahun lebih tua tetapi tidak bekerja malam. Meski demikian, kemampuan otak bisa kembali normal, yang butuh wakttu lima tahun sejak orang itu berhenti bekerja malam. " Potensi kesalahan  kian besar saat seseorang melakukan pekerjaan kognitif yang kompleks  di malam hari, " kata Philip Tucker dari Universitas Swansea kepada BBC, Selasa ( 4/11).

Philip Tucker.
Philip Tucker.
Bekerja malam sangat tidak dianjurkan, tetapi masyarakat dan industri menolak itu.  Untuk itu jadwal kerja perlu diatur ulang dan pemeriksaan kesehatan perlu dilakukan sesering mungkin bagi mereka yang sering bekerja malam, termasuk kinerja kognitif otak. Lalu bagaimana dengan Anda  yang sampai  saat ini masih terus bekerja malam, apakah ada gangguan terhadap kesehatan ?

Sumber : Kilas Iptek / BBC / MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.