ON LINE

Followers

HABITAT SINGA BERINGIN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 01 Desember 2014


Singa Beringin terakhir hidup di Bumi pada zaman Pleistosin Akhir yang berakhir hampir 12.000 tahun silam. Sering disebut singa goa karena fosilnya yang banyak ditemukan di goa-goa. Phantera spelaea vereschagini nama ilmiah Singa Beringin, sering dikaitkan dengan jenis singa lain di Afrika, Asia, dan  Eropa yang telah punah saat ini.

Singa Beringin.
Singa Beringin.
Singa Beringin berukuran 20 persen lebih kecil dari singa sejenis yang hidup hari ini.  Mereka memangsa beragam jenis binatang yang ada di wilayah jelajahnya, termasuk bison stepa yang kini punah. Wilayah  jelajah mereka terbentang mulai bagian timur Siberia dan Semenanjung Kamchatka, melintas dataran Bering menuju wilayah yang sekarang dikenal sebagai Alaska dan Yukon.

Analisis DNA dari fosil singa goa di berbagai tempat di dunia menunjukkan hasil yang hampir tidak dapat dibedakan antara singa goa yang satu dan yang lain. Singa purba mungkin dulu  punya populasi besar dan paling mendekati jenis singa sekarang.

Sumber : Geo Week.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.