ON LINE

Followers

JAMES HARRISON PRIA BERLENGAN EMAS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 01 Desember 2014


Anda ingin mendonorkan darah sebaiknya setelah berusia 17 tahun. Karena itu tak ada salahnya ayah-ibu yang aktif mendonorkan darahnya setiap tiga bulan sekali, jika ingin anak-anaknya kelak juga aktif sebagai pendonor darah, memberi edukasi nilai positif tentang donor darah, sebagai aksi nyata membantu sesama. Harapannya  kelak saat anak  dewasa punya  kepedulian terhadap nasib sesama yang membutuhkan pertolongan, khususnya sekantong darah untuk ditransfusikan  kepada pasien  yang membutuhkan darah.

Kisah inspiratif tentang orang yang peduli pada sesama khususnya tentang donor darah  layak kita berikan kepada  pria Australia bernama James Harrison. Ia dijuluki pria berlengan emas setelah dinyatakan berprestasi oleh Guinness World Records, sebagai pemegang rekor donor darah terbanyak di dunia. Sepanjang hidupnya, James tercatat sudah  mendonorkan darahnya sebanyak 1.003 kali.

James Harrison pendonor darah aktif  sedunia.
James Harrison pendonor darah aktif sedunia.
Laras Keluarga di salah satu artikelnya menulis, dari tangan kanannya, mengalir darah yang didonorkan sebanyak 995 kali. Sedangkan dari lengan kirinya hanya berhasil dikeluarkan darah sebanyak 8 kali. Tentu saja orang kagum akan niat mulia Pak  James dan motivasi apa yang membuatnya gemar mendonorkan darahnya. Pria kelahiran Australia ini mengatakan, semua berawal saat usianya menginjak 14 tahun.

Saat itu James harus menjalani operasi dada yang membuatnya kehilangan  banyak darah. Setelah dirawat selama 3 bulan di rumah sakit, James pulih dan sembuh dari penyakitnya. Kesembuhan atas penyakitnya karena ditopang dari aliran darah milik orang lain  yang telah sudi mendonorkan darahnya sebanyak 13 unit.
James Harrison di waktu luangnya sedang berlibur ke Sunshine Coast. Ia menjadi donor darah aktif dan teratur sampai usia 56 tahun.
James Harrison di waktu luangnya sedang berlibur ke Sunshine Coast. Ia menjadi donor darah aktif dan teratur selama 56 tahun.
James pun merenung dan ini menjadi titik balik kehidupannya, bahwa menolong sesama dalam hidup ini perlu dilakukan sekalipun dirinya tak banyak uang. Bukan uang yang disumbangkan akan tetapi cairan tubuh darah lah yang kiranya bisa memperpanjang usia pasien yang banyak kehilangan darah karena sesuatu sebab. Untuk itulah James berjanji jika kelak dirinya sudah berusia 18 tahun, dia akan menjadi pendonor darah aktif.

Merpati tak ingkar janji demikian bunyi lirik sebuah puisi, maka James pun memenuhi janjinya itu. Sang ayah pun merestui niat mulia James yang hari itu juga berangkat ke Sidney naik kereta api untuk mendonorkan darah pertama kalinya di blood center di pusat kota Sidney. James sendiri tinggal di kota Junee, kota  kecil di negara bagian New South Wales.
Dari lengan kiri James itu mengalirlah darah yang dibutuhkan bagi bayi-bayi berpenyakit rhesus dari bermacam jenis darah.
Dari lengan kiri James mengalirlah darah yang dibutuhkan bagi bayi-bayi berpenyakit rhesus dari bermacam jenis darah.
Karena kondisi tubuhnya prima maka setiap 1-2 minggu sekali, James pergi ke Sidney untuk menyumbangkan darah. Saat dirinya bepergian ke kota lain dan sudah masuk minggu ke-2, James tetap mendonorkan darahya di kota itu dan lalu  menitipkaan darahnya di bank atau mobil darah kota setempat. Rutinitas tanpa kenal lelah  ini terus dilakukan selama 56 tahun.

Begitu unik tubuh James setelah rutin mendonorkan darahnya, ternyata darah James memiliki zat antibodi bernama Anti-D Vaccine. Zat inilah yang sangat dibutuhkan bayi-bayi berpenyakit rhesus dari bermacam jenis darah. Kontribusi James berhasil menyelamatkan dua juta bayi di Australia.

Kegemaran James mendonorkan darahnya juga ditularkan kepada istri dan anaknya untuk melakukan hal sama,  yaitu rutin mendonorkan darahnya. Berkat jasanya ini, pemerintah Australia menganugerahkan gelar Medal of the Order of Australia atau semacam pengakuan warga negara kehormatan kepada Pak James. Bukan itu saja, gelar lain  pun didapatkan dari publik internasional untuk Pak James sebagai man with the golden arm alias pria berlengan emas.

Foto by : Mail On Line / AJG.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.