ON LINE

Followers

GALAKSI BERJARAK 13,1 MILIAR TAHUN CAHAYA TERDETEKSI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 21 Juni 2015

Galaksi EGS-zs8-1 yang berjarak 13,1 miliar tahun cahaya dari Bumi terdeteksi. Sejauh ini, itu jarak terjauh yang pernah diukur dari Bumi. Itu berarti galaksi itu terbentuk tak lama setelah dentuman besar atau pada awal terbentuknya alam semesta yang diperkirakan berumur 13,1 miliar EGS-zs8-1 diperkirakan terbentuk saat alam semesta berumur 670 juta tahun, sedangkan bintang-bintang di dalamnya berumur 100-300 juta tahun setelah dentuman besar.

Galaxy egs-zs8-1
Galaxy egs-zs8-1
Peneliti dari Universitas Yale, Amerika Serikat, kepada space.com, Selasa ( 5.5 ), mengatakan, galaksi EGS-zs8-1 adalah salah satu obyek paling terang yang bisa diamati pada jarak 13 miliar tahun cahaya. Kemungkinan keberadaan galaksi lain yang terletak pada jarak sama atau lebih jauh tetap ada, tetapi cahayanya terlalu lemah untuk diamati dan diukur jaraknya. " Teleskop Hubble mengamati banyak sumber cahaya yang kemungkinan lebih jauh dari EGS-zs8-1, tetapi jaraknya belum bisa diukur secara tepat, " katanya.

Sumber : Kilas Iptek / Space / MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.