ON LINE

Followers

MENJAGA KESEHATAN LUAR DAN DALAM WANITA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 28 Juli 2010

Tampil rapi di depan umum dan mampu memikat setiap pasang mata tentu menjadi idaman setiap orang. Wajar kalau untuk mencapai keinginan ini setiap wanita dengan berbagai macam cara, mulai dari ujung rambut hingga ujung jari kaki berusaha merawat dirinya agar tampil mempesona. Namun tanpa disadari bahwa setiap fisik seorang wanita di dunia ini akan selalu ada perbedaan derajad kesehatan satu satu sama lain sangat berbeda.



Setiap siklus hidup wanita akan melewati fase perubahan fisik yang dapat mempengaruhi kesehatannya. Sebut saja menstruasi, mengandung, melahirkan hingga monopouse. Tentu saja perubahan fisik itu memiliki resiko untuk menimbulkan gangguan kesehatan. Karena itu menjaga kesehatan sangat perlu dilakukan oleh setiap wanita. Salah satunya dapat memulai dengan pemeriksaan kesehatan secara berkala.



Topik utama dalam menjaga kesehatan wanita adalah organ reproduksi menyangkut kanker leher rahim dan penyakit osteoporosis. Pasalnya kanker leher rahim dan osteoporosis sering ditemukan pada wanita dewasa dan merupakan penyakit yang berbahaya karena kalau tidak ditangani dengan cepat akan mengiring pada kematian. Di sisi lain penyakit ini dapat dicegah dengan deteksi dini. Sedangkan untuk osteoporosis atau pengeroposan tulang kerap dialamai oleh wanita paska monopause yang sangat mengganggu aktivitasnya.



Pemeriksaan kesehatan wanita utamanya masalah kesehatan Premarital ( sebelum menikah ) dan Prenatal ( awal kehamilan ). Kedua tema pemeriksaan ini mutlak dilakukan oleh calon ibu muda dan ibu yang sudah mempunyai anak menjelang dan sesudah masa monopause datang. Pemeriksaa premarital merupakan sekumpulan pemeriksaan laboratoriom untuk memastikan status kesehatan kedua calon mempelai. Tujuannya untuk mendeteksi adanya penyakit menular, menahun atau penyakit keturunan yang dapat mempengaruhi kesuburan pasangan maupun kesehatan janin.




Manfaat praktek meditasi untuk menjaga kesehatan tubuh termasuk di sini mencegah dari serangan penyakit seperti kanker leher rahim dan pengeroposan tulang.


Masuk tahap pemeriksaan kehamilan bertujuan untuk mendeteksi risiko gangguan kesehatan pada ibu hamil yang dapat berakibat buruk pada janin. Selain pemeriksaan kesehatan janin yang dikandung ibu muda, pemeriksaan Pap Smear mutlak juga dilakukan pada diri seorang wanita. Selain kanker leher rahim, osteoporosis atau pengeroposan tulang patut pula diwaspadai oleh kaum wanita sejak awal. Cara yang baik adalah mulailah dari sekarang ini berusaha hidup sehat dengan baik. Anda bisa mulai hidup sehat ala medis kedokteran dipadu dengan kesehatan alami. Cara alami dan tidak mengandung resiko dari gangguan penyakit yang disebutkan di atas adalah menjalankan hidup sehat dengan bermeditasi secara rutin baik ketika Anda masih gadis, sudah berumah tangga dan mencapai manula. Dengan mengenal dan belajar praktek meditasi inner beauty dan penguatan aura tubuh fisik setiap wanita akan selalu memancarkan aura positip dalam hidup ini.



Sumber : Inspiratorial Kompas ( diedit ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.