ON LINE

Followers

KELENJAR TUBUH MANUSIA DAN CHAKRA

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 22 Juni 2009



Ketika berkunjung ke perpustakaan kantor beberapa hari lalu sehat dengan reiki menemukan artikel kesehatan perihal sistem endokren dan chakra tubuh. Dalam artikel yang ditulis oleh Simpon dalam buku The Book of Chakra Healing dan Fishbern's Illustrated Medical and Health Encyclopedia menyebutkan bahwa tubuh manusia memiliki sistem endokren dalam tubuhnya.

Disebutkan tubuh manusia memiliki sistem endokren yang merupakan salah satu mekanisme pengendalian dari tubuh jasmani manusia. Sistem tersebut terdiri atas sejumlah kelenjar yang bertanggung jawab terhadap produksi dari sekian zat-zat kimia alami yang disebut hormon. Hormon di sini termasuk hormon andrenalin,insulin,estrogen dan progesteron yang dikeluarkan kelenjar ke dalam aliran darah dari organ-organ tertentu.

Tujuan pengeluaran kelenjar ke dalam aliran darah ini adalah untuk merangsang atau mencegah proses jasmaniah tertentu. Sistem endokren bersama sistem saraf bekerja secara otonom, membantu parameter yang diperlukan untuk memberikan kesehatan optimal dalam tubuh manusia. Di dalam sistem ini terdapat tujuh kelenjar atau glands.

Kelenjar-kelenjar endokrin secara kolektif adalah kelenjar-kelenjar yang mengatur proses dalam tubuh dengan mengeluarkan hormon-hormon secara langsung ke dalam aliran darah. Hormon ini membantu tubuh bereaksi terhadap kelaparan,penyakit dan infeksi serta menyiapkan tubuh melakukan gerakan jasmaniah untuk menghadapi stress atau reproduksi.

Hormon juga terlibat dalam metabolisme, pertumbuhan, penuaan dan memelihara kestabilan dalam yang dikenal sebagai homeostatis (Simpson, 1999:12). Adapun ketujuh kelenjar di dalam sistem tubuh manusia adalah:
1. Pituitary terletak di dasar otak.
2. Thyroid terletak di leher.
3. Parathyroid berjumlah empat terletak di belakang thyroid.
4. Adrenalin terletak di atas ginjal.
5. Islets of Langerhans terletak di dalam pankreas.
6. Thymus terletak di bawah tulang dada.
7. Gonads untuk laki-laki disebut testicel dan ovaries untuk wanita.

Nah pembersihan dengan cahaya dalam grounding agar tubuh sehat perlu dilakukan setiap hari di samping self healing itu sendiri. Pembersihan dengan cahaya disamping untuk kesehatan organ-organ tubuh itu sendiri penting juga untuk membersihkan dan mengaktifkan putaran chakra-chakra utama dalam tubuh. Setiap sesi pembersihan dari bagian organ tubuh maka energi negative penyakit didorong keluar dan dibuang melalui chakra terkait.

Misalkan kita ingin membersihkan organ otak maka Cahaya Ilahi masuk lewat chakra mahkota lalu turun memenuhi seluruh isi organ kepala, mengikis energi penyakit dan membuang lewat chakra ajna/mata ketiga yang terletak di tengah kedua alis mata. Pusatkan perhatian bila kita mempunyai gangguan kesehatan migren atau vertigo agar lebih lama Cahaya Ilahi ini membersihkan di bagian organ dalam kepala. Rasakan lembutnya Cahaya Ilahi membersihkan kelenjar pituitary dan pineal sehingga menjadi bersih bercahaya.

Demikian pula terhadap organ tubuh lainnya. Cukup pusatkan perhatian agak lama terhadap organ tubuh yang sedang dibersihkan. Misalkan organ ginjal, paru-paru, jantung, usus, limpa dan organ penting lain yang kita punya. Ketika Cahaya Ilahi sedang membersihkan organ yang bermasalah atau tidak bermasalah isikan affirmasi permohonan kepada Tuhan agar organ ciptaan-Nya ini tetap dipelihara dengan baik dan tetap sehat berfungsi sebagaimana mestinya. Seluruh energi negative yang ada dalam organ tubuh ini akan dikeluarkan lewat chakra tubuh terdekat dari organ yang sedang dibersihkan.

Sebaliknya pula untuk bagian-bagian tubuh lainnya prosedur grounding tetap mengacu kepada prinsip atas ke bawah. Dalam arti pembersihan dimulai dari bagian kepala turun kebawah berturut-turut hingga ke kedua kaki kanan dan kiri. Bila grounding diterapkan dengan baik diimbangi dengan self healing maka kesehatan tubuh akan prima dengan Izin Tuhan Yang Maha Kuasa. Siapa pun boleh mempraktekkan grounding baik yang tidak kenal dengan Reiki atau pun yang mengenal Reiki.

Jadi metode grounding lebih dititikberatkan terhadap pembersihan organ dalam tubuh manusia secara spiritual dengan sikap tubuh santai, pasrah dan masuk ke gelombang otak delta stage di tengah keheningan sesaat dalam kehidupan sehari-hari. Pastikan grounding dilakukan setiap hari dengan niat mempunyai tubuh jasmani selalu sehat termasuk organ-organ dalam milik kita. Imbangi pula dengan hidup sehat, makanan sehat dan pikiran sehat serta istirahat cukup.

Gambar : Sumber Google

2 komentar

  1. 3ndur0 Says:
  2. Wah sangat disayangkan sekali ya, Reiki G ada di t4 saya..... yang paling dekat dengan t4 saya kalo G Semarang, Jogja ato Solo....
    Padahal saya sangat tertarik untuk ikut, kalo hrs kesana berarti harus meluangkan waktu khusus....

     
  3. JengSri Says:
  4. makasih ya mbak buat infonya

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.