ON LINE

Followers

WASPADAI PENYEBARAN SUPERGONORE.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 21 Agustus 2016

Dokter di Inggris mengingatkan potensi penyeberan supergonore ( super-gonorrhea ) yang tak mampu diatasi dengan antibiotik yanga ada. Gonore ialah penyakit infeksi menular seksual ( IMS ) disebabkan bakteri Neisseria gonorrhoae dan disebarkan lewat seks vagina, oral, dan anal tanpa pelindung. Selama ini gonore diobati dengan kombinasi antibiotik azitromisin dan seftriakson.

Neisseria gonorrhoeae , bakteri yang bertanggung jawab untuk gonore infeksi menular seksual . Foto : The Science Gambar Perusahaan / Alamy
Neisseria gonorrhoeae , bakteri yang bertanggung jawab gonore pada infeksi penyakit menular seksual . Foto : The Science / Alamy
mikrograf elektron dari Neisseria gonorrhoeae Foto : Alamy
Mikrograf elektron dari Neisseria gonorrhoeae  /Foto : Alamy
Kini, resistensi azitromisin menyebar dan resistensi seftriakson menunggu waktu. Kasus supergonore pertama ditemukan di Leeds tahun lalu dan menyebaar ke sejumlah wilayah Inggris. Semua, supergonore ditemukan pada pasangan heteroseksual, tetapi kini dijumpai pada pasangan homoseksual.

" Supergonore dikhawatirkan menyebar lebih cepat ke pasangan homoseksual,seiring cepatnya berganti pasangan, " kata konsultan kesehatan seksual di Brisbol, Inggris, Peter Greenhouse, Minggu ( 17/4 ). Pada homoseksual, gonore mudah ditemukan di tenggorokan dan memicu resistensi antibiotik lebih besar karena dosis rendah antibiotik dan banyak bakteri lain di tenggorokan. Gonore tak terobati memicu kemandulan, radang panggul, dan menular ke janin.

Sumber : Kilas Iptek / BBC / MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.