ON LINE

Followers

TABIR SURYA MENGGANGGU KESUBURAN PRIA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 21 Agustus 2016

Sejumlah senyawa kimia pada tabir surya, seperti9 avobenzon, homosalat, oktisalisiat dan methoksisinamat, berfungsi menapis sinar ultraviolet agar tak terserap kulit. Namun, zat itu terbukti bisa mengganggu fungsi sperma lelaki dan meniru efek hormon progesteron yang banyak terdapat pada perempuan. Itu merupakan hasil studi Niels Skakkebaek dari Universitas Kopenhagen, Denmark, yang meneliti 29 dari 31 tabir surya yang diizinkan dipasarkan di Amerika Serikat dan Eropa.

Tinggal di negara tropis yang terpapar matahari hampir sepanjang tahun membuat tabir surya wajib kita gunakan. Meski begitu, pelindung kulit dari paparan sinar ultraviolet ini diketahui dapat menurunkan kesuburan pria.
Tinggal di negara tropis yang terpapar matahari hampir sepanjang tahun membuat tabir surya wajib kita gunakan. Meski begitu, pelindung kulit dari paparan sinar ultraviolet ini diketahui dapat menurunkan kesuburan pria.

Meskipun tujuan dari filter UV kimia adalah untuk mengurangi jumlah sinar UV matahari masuk kulit, beberapa filter UV cepat diserap melalui kulit , kata Skakkebaek . UV filter bahan kimia dilaporkan telah ditemukan dalam sampel darah manusia dan di 95 persen dari sampel urine di AS , Denmark dan negara-negara lainnya .
Kredit : © Daxiao Productions / Fotolia
" Studi ini menjelaskan mengapa banyak terjadi gangguan kesuburan, " kata Niels pada pertemuan tahunan Masyarakat Endokrin di Boston, AS, Jumat ( 1/4 ). Sebanyak 45 persen atau 13 dari 29 tabir surya yang diuji memicu lonjakan ion kalsium pada sel sperma sehingga mengganggu fungsi sperma. " Efek ini terasa pada dosis rendah, sebelum tabir surya dioleskan ke tubuh, " ucapnya.

Selanjutnya 9 dari13 tabir surya itu menginduksi ion kalsium yang mengaktifkan saluran ion kalsium sperma dan meniru efek hormon progesteron. Akibatnya, peran hormon endokren dan fungsi sperma terganggu.

Sumber : Kilas Iptek / Science Daily / MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.