ON LINE

Followers

MERPATI PEMANTAU KADAR NITROGEN DIOKSIDA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 20 Agustus 2016

Seekor merpati dalam foto tak bertanggal yang dirilis di London, Inggris, Rabu ( 16/1 ) terlihat menggendong label GPS dan sensor polusi udara pemantau kadar nitrogen dioksida dan level ozon. Sepuluh merpati dengan alat serupa dilepaskan di London untuk memantau polusi udara di ibu kota Inggris itu. Data yang diperoleh diunggah di laman pigeonairpatrol.com

Merpati pemantau dioksida london.
Merpati pemantau dioksida London.
Selain merpati pemantau kadar nitrogen, tak mau kalah pamornya ialah merpati pos yang punya andil dalam meneruskan informasi alias pesan sandi kepada pihak lain. Miturut Mas Nino.com dalam artikel merpati pos menulis, kemampuan merpati membawa pesan telah dimanfaatkan selama berabad-abad.

Bukti sejarah di Mesir kuno 5000 tahun yang lalu menunjukan bahwa merpati telah dimanfaatkan untuk kepentingan komunikasi. Kemampuannya dalam bidang komunikasi ini menjadi menonjol fungsinya pada abad 19 terutama pada masa perang.

Tercatat bahwa Inggris saja pada masa perang dunia pertama memanfaatkan sedikitnya 9.500 ekor Racing Homer.  Atas kebutuhan inilah para peternak saat itu berlomba-lomba untuk menghasilkan merpati yang lebih cepat dari peternak lain. Kompetisi para peternak inilah yang akhirnya melahirkan permainan merpati pos yang kita kenal saat ini.

Sumber : Kilas Iptek.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.