ON LINE

Followers

MEROKOK SELAMA HAMIL UBAH DNA JANIN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 21 Agustus 2016

Meski ada peringatan bebahaya, sebagian ibu hamil merokok. Di Amerika Serikat, 12 persen ibu hamil merokok. Riset pada 7.000 bayi baru lahir dan ibu mereka yang dipublikasikan di American Journal of Human Genetics, Kamis ( 31/3 ), menunjukkan, merokok selama hamil bisa mengubah asam deoksiribonukleat ( DNA ) janin dan memicu komplikasi bayi saat lahir.

Salah satunya adalah berat badan rendah, bibir sumbing, dan asma. Itu diperoleh setelah peneliti mengamati perubahan epigenetika DNA bayi baru lahir. Perubahan epigenetika ialah perubahan DNA tak mengubah urutan DNA, hanya memengaruhi gen pembawa sifat tertentu diaktifkan atau tidak.

Hasil riset dari Durham University, Inggris menunjukkan bukti bahwa wanita hamil yang masih aktif merokok bisa menyebabkan efek negatif pada kesehatan janin. Karena zat negatif rokok akan menghambat perkembangan otak janin. Hasil riset dari Durham University, Inggris menunjukkan bukti bahwa wanita hamil yang masih aktif merokok bisa menyebabkan efek negatif pada kesehatan janin. Karena zat negatif rokok akan menghambat perkembangan otak janin.
Hasil riset dari Durham University, Inggris menunjukkan bukti bahwa wanita hamil yang masih aktif merokok bisa menyebabkan efek negatif pada kesehatan janin. Karena zat negatif rokok akan menghambat perkembangan otak janin.
Tipe perubahan epigenetika yang diamati adalah metilasi, saat molekul kecil ditambahkan ke rangkaian DNA sehingga mencegah gen bagian tertentu aktif. Hasilnya, DNA bayi baru lahir yang ibunya merokok berbeda di 6.000 tempat dengan DNA bayi yang ibunya tak merokok.

Perubahan genetika terjadi meski mereka sudah berusia 7 tahun. " Perubahan epigenetika bayi baru lahir dari ibu hamil yang merokok sama seperti pada orang dewasa perokok, " kata Stephanie London dari Institut Kesehatan Lingkungan Nasional ( NIEHS ) Inggris.

Sumber : Kilas Iptek / Livescience / MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.