ON LINE

Followers

KONSUMSI LEMAK SEHAT TURUNKAN RISIKO DIABETES.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 21 Agustus 2016

Penyandang prediabetes mengalami gangguan penyerapan glukosa di otot. Riset Kesehatan Dasar 2007 menunjukkan prevalensi pasien diabetes melitus tipe 2 mencapai 5,7 persen. Konsumsi makanan, yang mengandung lebih banyak lemak tak jenuh ganda dan lebih sedikit lemak jenuh, memperbaiki faktor risiko diabetes melitus tipe 2.

Lemak tak jenuh ganda ada pada minyak sayur dan kacang-kacangan, sementara lemak jenuh pada daging dan keju. " Peningkatan konsumsi makanan mengandung lemak tak jenuh ganda berdampak positif bagi pasien prediabetes, " kata Nicola Guess dari King's College London, Inggirs, Jumat ( 25/3 ). Mereka yang mengonsumsi lebih banyak lemak tak jenuh ganda dan mengurangi lemak jenuh punya tingkat sensivitas insulin lebih tinggi.


Orang dengan sensivitas insulin rendah memerlukan banyak insulin untuk menjaga kadar gula darah sehingga butuh injeksi insulin. Karena itu, mereka dengan sensivitas insulin tinggi menekan risiko berkembangnya diabetes. Namun, konsumsi lemak tak jenuh ganda berjumlah tinggi tak memperlambat perkembangan diabetes.
 
Jadi, perlu riset lanjutan demi menentukan seberapa banyak lemak tak jenuh ganda bermanfaat optimal meski riset sebelumnya menyarankan konsumsi lemak tak jenuh ganda 12 persen dari konsumsi kalori harian.

Sumber : Kilas Iptek / Livescience / MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.