ON LINE

Followers

KAKI PANJANG MUDAH TERKENA KANKER KOLOREKTAL.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 22 Agustus 2016

Selama ini faktor risiko kanker kolorektal ( bagian dari usus besar ) yang diketahui adalah kurang gerak, merokok, dan konsumsi daging merah. Studi itu dipimpin mahasiswa epidemiologi Program Pascasarjana Universitas Minnesota, Amerika Serikat ( AS ), Guillaume Onycaghala, yang dipaparkan pada pertemuan tahunan Perhimpunan Riset Kanker Amerika Serikat, di New Orleans, AS, Selasa ( 19/4 ) dan menyebut orang berkaki panjang berisiko 42 persen lebih besar terkena kanker kolorektal dibandingkan yang berkaki pendek.

Sebuah studi terbaru mengungkap,  mereka yang memiliki kaki panjang memiliki hubungan terkena kanker kolorektal. Kehadiran kanker kolorektal, yakni kanker yang tumbuh pada usus besar (kolon) terkait dengan berbagai gaya hidup yang tidak sehat. Misalnya, orang malas berolahraga alias bergerak, merokok, dan banyak mengonsumsi daging merah.
Riset sebelumnya menyebut, orang bertubuh tinggi berisiko kena kanker kolorektal lebih besar dibandingkan yang berbadan pendek. Hipotesis tentang itu, orang tinggi punya usus besar lebih panjang sehingga lebih mudah terkena kanker. Hipotesis lain, orang tinggi punya hormon pertumbuhan lebih banyak sehinggga memicu kanker dan kaki panjang.
 
Riset itu menurut data tinggi badan dan panjang kaki dari 14.500 lelaki dan perempuan dan dipantau 20 tahun. Hasilnya, data panjang kaki terkait risiko kanker kolerektal.

Sumber : Kilas Iptek / Livescience / MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.