ON LINE

Followers

JONATHAN TERLIHAT CANTIK SETELAH DIMANDIKAN JOE HOLLINS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 21 Agustus 2016

Ingin tahu rasanya tidak mandi selama 184 tahun? Tanya saja Jonathan, si kura-kura raksasa penghuni Pulau St Helena yang masih merupakan teritorial Inggris. Dikutip Laman UPI, Senin lalu, pejabat St Helena mengunggah video Jonathan yang sedang dimandikan pawang binatang, Joe Hollins.

Mandi air ini merupakan pertama kalinya bagi Jonathan sepanjang hidupnya. Gambar video tersebut diambil pada 19 Maret dan para pejabat mengatakan, itu adalah sebuah momen yang bersejarah. Miturut Hollins, dirinya telah berkomunikasi dengan sejumlah ahli untuk memastikan cara memandikan Jonathan yang dipercaya sebagai binatang tertua yang hidup di planet Bumi.

Jonathan kura-kura raksasa telah keluar dari cangkangnya setelah berabad-abad kotoran yang susah payah
Jonathan kura-kura raksasa telah keluar dari cangkangnya setelah berabad-abad banyak kotoran menempel pada kulitnhya. Pawang hewan, Joe Hollins dengan susah payah menyikat kulit cangkang Jonathan yang sangat keras dengan sabun cair.
Foto kenangan Jonathan penghuni pulau St Helena, Inggris.
Foto kenangan Jonathan penghuni pulau St Helena, Inggris, di tahun 1902 ( kiri ) dan foto Jonathan Kura-kura raksasa setelah selesai dimandikan tahun 2016 ( kanan ).
Joe Hollins pawang Jonathan memperlihatkan kulit cangkang Jonathan yang telah bersih sehabis dimandikan terlihat mengkilap tertimpa sinar matahari.
Joe Hollins pawang Jonathan memperlihatkan kulit cangkang Jonathan kepada turis yang datang ke St Helena, terlihat bersih, kinclong mengkilap sehabis dimandikan.
" Ini benar-benar untuk alasan estetika, " ujar Hollins. Kami ingin pengunjung dan wisatawan yang datang ke pulau ini dapat menyaksikan kura-kura dalam bentuk sejati mereka. Para turis dapat meliaht wujud kura-kura raksasa ini dengan jelas tanpa halangan dari lumut dan kerak pada kulit Jonathan.

Wisatawan sangat menggemari Jonathan juga warga hewan paling terkenal di St Helana. "Kami ingin semua orang yang mengunjunginya melihat dia dalam kondisi terbaik, " ujar Hollins. Jonathan saat itu sedang dimandikan dengan sabun cair serta sikat plastik dan busa pencuci piring.

UPI / JOY / Foto by : YouTube/St Helena Government.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.