ON LINE

Followers

GEN DAN TINGGI BADAN PENGARUHI PILIHAN PASANGAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 23 Agustus 2016

Sebagian  orang percaya, pilihan pasangan ditentukan adanya kesempatan dan asal tertarik satu sama lain. Namun, seabad terakhir, penelitian justru menunjukkan pertimbangan kunci memilih pasangan adalah tinggi badan pasangan. Meski demikian, bagaimana korelasinya belum diketahui.

Dilansir dari Eurekalert, sebuah penelitian yang dilakukan di University of Edinburgh's Roslin Institute menemukan bahwa 89 persen variasi genetik uang menentukan tinggi tubuh seseorang ternyata juga pengaruhi ketertarikan terhadap pasangan. Secara lebih khusus lagi ketertarikan ini muncul pada tinggi tubuh yang dimiliki oleh pasangan.
Dilansir dari Eurekalert, sebuah penelitian di University of Edinburgh's Roslin Institute menemukan bahwa 89 persen variasi genetik yang menentukan tinggi tubuh seseorang ternyata juga pengaruhi ketertarikan terhadap pasangan. Lebih khusus lagi ketertarikan ini muncul pada tinggi tubuh yang dimiliki oleh pasangan.
Penelitian Alberth Tanesa dari Universitas Eidenburg, Inggris, yang dimuat di jurnal Genome Biology, menunjukkan gen pengontrol tinggi badanlah yang berperan menentukan ketertarikan seseorang terhadap pasangannya. Bukti itu diperoleh dari analisis genotipe terhadap lebih dari  13.000 pasangan heteroseksual Inggris berkulit putih. Kondisi itu membuat sebagian besar pasangan memiliki tinggi badan hampir sama.

"Kami menemukan 89 persen variasi genetik memengaruhi pilihan individu terhadap tinggi badan. Gen yang mengontrol tinggi badan itu terbagi dalam populasi. Akibatnya, pilihan pasangan seseorang umumnya pada mereka yang memiliki tinggi hampir sama, " katanya, seperti dikutip Science Daily.com, Selasa ( 19/1 ).
 
Sumber Kilas Iptek / Science Daily / MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.