ON LINE

Followers

BISON AKAN DITETAPKAN SEBAGAI SIMBOL HISTORIS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 22 Agustus 2016

Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat, Selasa lalu, mengesahkan undang-undang yang menempatkan hewa khas negeri itu, bison, sebagai simbol historis sehingga tinggal satu langkah lagi untuk menjadikan hewan besar itu sebagai simbol nasional negara. The National Bison Legacy Act merupakan undang-undang yang dilahirkan secara bipartit dan diharapkan lolos di Senat pekan ini sebelum diteken Presiden Barack Obama.

Dr. Cristián Samper Dimulai Tenure sebagai WCS President & CEO - Wildlife Conservation Society
Dr. Cristián Samper sebagai WCS President & CEO - Wildlife Conservation Society.
Hampir punah, kini akhirnya bison telah resmi dinyatakan sebagai mamalia nasional Amerika Serikat (AS).
Hampir punah, kini akhirnya bison telah resmi dinyatakan sebagai mamalia nasional Amerika Serikat (AS). Bison sangat kuat laksana pohon oak, beringas seperti elang sedang mencari mangsa, ular berbisa untuk dicengkeram lalu dibawa terbang, sebelum akhirnya dikuliti.
Leglislasi selanjutnya adalah menjadikan bison atau orang Amerika menyebutnya buffalo, yang pada 1800-an nyaris punah, setara statusnya dengan elang botak ( bald eagle ) sebagai simbol negara. " Bison akan mengabdikan dirinya sebagai simbol negara Amerika Serikat. Dia sangat kuat seperti pohon oak dan berani seperti elang, serta menginspirasi seperti bunga mawar, " ujar Cristian Samper, Presiden Wildlife Conservation Society, seperti dikutip laman UPI, Kamis ( 28/4 ).
 
Elang botak telah menjadi simbol nasional sejak 1792, sementara pohon nasional oak dan bunga nasional adalah mawar. Miturut Samper, menjadikan bison sebagai simbol nasional merupakan titik balik dari upaya menghindarkan bison dari kepunahan. Upaya legislasi terhadap bison ini juga merupakan sebuah kemenangan bagi kelompok konservasi, peternak, dan kelompok suku tradisional Amerika Serikat yang memercayainya sebagai simbol kekuatan.

UPI /LOK.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.