ON LINE

Followers

SATWA LIAR DAN EKOSISTEM JUGA TERDAMPAK EL NINO.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 11 Juni 2016

El Nino yang berlangsung sejak Maret hingga akhir tahun nanti diprediksi yang terkuat selama lebih dari 10 tahun terakhir. Fenomena cuaca akibat memanasnya suhu muka laut di khatulistiwa Samudra Pasifik bagian tengah dan timur itu memicu kekeringan di sejumlah negara dan banjir di negara lain. Selain berdampak pada ketersediaan pangan dan ekonomi sejumlah negara, El Nino juga berdampak pada kehidupan berbagai satwa liar dan ekosistem.
 
Seperti dilaporkan dw.com, Jumat ( 31/7 ), kekeringan di Australia mengganggu penangkaran penyu hijau dan perubahan populasi itik. Sementara itu, di Kepulauan Galapagos, Ekuador, meningkatnya curah hujan menguntungkan sejumlah spesies invasif, seperti semut api dan katak pohon. Kedatangan sejumlah satwa pendatang juga mengancam keberlangsungan satwa asli, terutama sejumlah burung laut seperti burung kaki biru alias Sula nebouxii, pelikan coklat, dan burung pergat yang kekurangan makanan dan bertelur sedikit.

 Godzilla ' El Niño : hujan yang luar biasa untuk California , musim dingin kering untuk Midwest - LA Times.
Godzilla ' El Niño, dampaknya untuk alam, hujan yang luar biasa derasnya untuk California, musim dingin kering untuk Midwest. Ilustrasi - LA Times.
Kurang makanan juga dialami penguin galapagos dan burung pecuk. El Nino juga memicu perubahan ekosistem laut. Meningkatnya suhu muka laut akan memutihkan terumbu karang sehingga mengganggu keseimbangan populasi spesies terumbu karang, serta menurunkan populasi fitoplankton yang akan mengganggu rantai makanan di laut.

Sementara itu, spesies yang bermigrasi seperti hiu akan bergerak lebih jauh ke lepas pantai dan ke perairan dalam. El Nino juga memicu kuatnya gelombang laut yang meningkatkan populasi bulu babi.

Sumber : Kilas Iptek / DW / MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.