ON LINE

Followers

PERHITUNGAN TERBARU, JUMLAH POHON DI BUMI 3 TRILIUN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 11 Juni 2016

Berdasarkan perhitungan terbaru, ada lebih dari tiga triliun pohon di bumi. Jumlah ini delapan kali lipat lebih banyak daripada estimasi terbaik sebelumnya yang memperkirakan hanya ada 400 miliar pohon. Perhitungan itu hasil studi yang dipimpin Thomas Crowther dari Universitas Yale, AS, dan dipublikasikan dalam jurnal mingguan Nature, Rabu ( 2/9 ). Artinya terdapat lebih dari 420 pohon yang tersedia bagi setiap orang di Bumi.

Aksi penanaman pohon untuk kehidupan bumi akibat dampak pemanasan global.
Aksi penanaman pohon untuk kehidupan bumi akibat dampak pemanasan global. Berbagai penelitian yang telah dilakukan para ahli selama beberapa dekade terakhir menunjukkan bahwa hari demi hari bumi semakin panas. Hal itu disepakati oleh semua warga bumi sebagai pemanasan global. Kontributor terbesar pemanasan global salah satunya adalah rusaknya hutan yang seharusnya berfungsi sebagai penyimpan CO2. Pohon-pohon yang mati melepaskan CO2 yang tersimpan di dalam jaringannya ke atmosfer.
Dengan hasil riset dalam bidang yang lebih luas, mulai studi habitat hewan dan tanaman terkait keanekaragaman hayati hingga pemodelan iklim mengingat pohon merupakan penentu dalam menekan gas rumah kaca di atmosfer. Namun, Crowther mengingatkan, jumlah yang lebih tinggi ini bukan untuk memberi kabar baik.

" Bukan berarti kami menemukan stok pohon baru atau ada tambahan stok karbon, ujarnya. Tim mengumpulkan informasi kerapatan pohon dari 400.000 lebih lokasi di dunia.

Sumber : Kilas Iptek / BBC / JOG.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.