ON LINE

Followers

KULIT BUAH KAKAO BERPOTENSI JADI OBAT KANKER USUS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 10 Juni 2016

Ekstrak kulit buah kakao ( Theobroma cacao ) memiliki potensi aktivitas anti kanker usus dengan memulihkan sel goblet yang rusak akibat induksi senyawa karsinogen. Aktivitas anti kanker kolon bisa dilihat dari analisis jumlah sel goblet yang punya aktivitas anti kanker paling efektif. Itu diungkapkan Kinanthi Putri Rizki, mahasiswi peneliti dari Fakultas Farmasi Universitas Jember, di Jember, Jawa Timur, Senin ( `12/10 ).

etua Tim Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Jember, Jawa Timur, Kinanthi Putri Rizki, Menunjukkan Ekstrak Kulit Buah Kakao Yang Bermanfaat Untuk Menyembuhkan Penyakit Kanker Usus Besar.
Ketua Tim Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Jember, Jawa Timur, Kinanthi Putri Rizki, menunjukkan Ekstrak Kulit Buah Kakao Yang Bermanfaat Untuk Menyembuhkan Penyakit Kanker Usus Besar.
Tim mahasiswa peneliti dari Universitas Jember yang beranggotakan Kinanthi Putri Rizki, Wahyu Wahidatur Rochmah, Nanda Gilang Cempaka, dan Sugihartono itu meneliti ekstrak pektin kulit buah kakao sebagai anti kanker kolon. Riset itu meraih medali emas kategori poster pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional di Kendari, Sulawesi Tenggara, pekan lalu.
 
Dalam riset itu, tikus diambil empat kelompok. "Ada perbedaan signifikan kenaikan berat badan antara kelompok perlakuan dan kontrol. Aktivitas anti kanker kolon bisa dilihat dari jumlah sel global, " ucap Kinanthi.

Kilas Iptek / SIR / Photo : KOMPAS.com/ Ahmad Winarno.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.