ON LINE

Followers

INFORMASI DALAM BAHASA INGGRIS PERLU SELAIN BAHASA PERANCIS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 10 Juni 2016

Pasien yang berbahasa Inggris dan keluarganya mungkin akan kesulitan mencari lokasi ruang radiologi, kamar operasi, atau ruang praktik dokter di Rumah Sakit Gaspe, Provinsi Quebec, Kanada. Kantor Dinas Rahasia Perancis Quebec - provinsi yang mayoritas penduduknya berbahasa Perancis - memerintahkan RS itu mencopot semua papan petunjuk berbahasa Inggris. Alasan yang dikemukakan, hal itu melanggar peraturan daerah tentang bilingulisme.

Informasi untuk kesehatan dan keselamatan pasien masih dapat dikirim dalam bahasa Inggris di rumah sakit Gaspé.
Informasi untuk kesehatan dan keselamatan pasien masih dapat dikirim dalam bahasa Inggris di rumah sakit Gaspé.
Perda itu yang didesain untuk mempromosikan bahasa Perancis, hanya mengizinkan petunjuk berbahasa Inggris di wilayah yang populasi penduduk berbahasa Inggris sekurangnya 50 persen. " Jika tidak, mereka harus mencopotnya, " ujar Jean-Pierre Leblanc, juru bicara dinas itu kepada CBC News. Meskipun hanya 14 persen pasien RS yang berbahasa Inggris, mayoritas dari mereka adalah warga lanjut usia yang mungkin akan kebingungan tanpa petunjuk berbahasa Inggris.

Meski harus mencopot petunjuk berbahasa Inggris, juru bicara RS, Genevieve Cloutier, berkeras akan melanjutkan layanan seperti biasa. Dia memastikan, pegawai yang bisa berbahasa Inggris akan disiapkan di meja informasi memandu pasien. Syukurlah.....

UPI / CBC News / WAS.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.