ON LINE

Followers

DITEMUKAN PROTEIN MEMBUAT JANTUNG MANUSIA KEMBALI MUDA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 11 Juni 2016

Gagal jantung merupakan penyakit yang kerap dialami orang tua. Jantung yang sudah tidak lagi muda tentu saja menjadi kendala utama. Hingga kini persoalan ini belum bisa dengan tuntas diselesaikan oleh dokter.
Namun, sebuah terobosan terbaru telah dibuat oleh para peneliti dari Harvard University. Para ilmuwan ini telah menemukan sebuah protein, yang ketika disuntikkan ke dalam darah tikus, mampu membalikkan penuaan pada jantung dalam waktu 30 hari, menjadi jantung yang berusia muda kembali.

"Kami telah mengembangkan penelitian ini agar digunakan dengan tujuan yang lebih luas. Protein untuk rejunative (peremajaan) ini bertindak cukup luas. Kami sangat gembira dalam memahami potensi pada manusia," jelas Guru Besar Ahli Sel Punca dan Biologi Regenerasi dari Harvard University, Ami Wagers seperti dilansir Fox News, Jumat (10/5 ).

Para ilmuwan AS telah menemukan dalam percobaan bahwa protein yang terdapat dalam darah tikus muda ternyata dapat menangkal sebagian dampak penuaan pada tikus tua. Seekor tikus menerima injeksi protein dari darah tikus yang lebih muda ( foto: dok reuters ).
Para ilmuwan AS telah menemukan dalam percobaan bahwa protein yang terdapat dalam darah tikus muda ternyata dapat menangkal sebagian dampak penuaan pada tikus tua. Seekor tikus menerima injeksi protein dari darah tikus yang lebih muda ( foto: dok reuters ).
Wagers dan rekan-rekannya mengidentifikasi protein yang dikenal sebagai GDF-11, selama bertahun-tahun lamanya. Karena penuaan terjadi secara berbarengan di seluruh tubuh, para peneliti sudah sejak lama mencurigai bahwa salah satu faktor penanda utama pada seluruh jaringan tubuh, adalah bagaimana mereka berfungsi.

"Kami melihat dalam aliran darah, karena darah membawa hal-hal ke seluruh bagian tubuh. Jadi, darah merupakan tempat yang paling logis membawa zat-zat penuaan ke seluruh bagian tubuh," terang Wagers.
Amy bertaruh , PhD , adalah penerima W.M. Keck Foundation penghargaan bawah nya Young Scholars Distinguished di Program Medical Research .
Amy Wagers, PhD , adalah penerima penghargaan dari W.M. Keck Foundation Young Scholars Distinguished di Program Penelitian Kesehatan dari Universitas Harvard.
Protein GDF-11 sangat tinggi ada dalam darah tikus muda, dan rendah dalam darah tikus tua. Jadi, inilah penanda penting dalam konteks penuaan.

Setelah menemukan protein, Wagers dan rekannya memutuskan untuk mempelajari dampak tersebut pada penuaan kardiovaskular (pembuluh darah jantung). Tikus tua diberi suntikan GDF-11, yang masuk ke dalam aliran darah demi meningkatkan GDF-11, untuk menyamakan kadarnya dengan tikus muda.

Setelah 30 hari, para peneliti memeriksa jantung tikus tua, yang sebelumnya dindingnya menebal sama dengan yang terjadi pada manusia yang berusia tua. Para peneliti menemukan bahwa kondisi penebalan ini telah diperbaiki. Jantung tikus tua sekarang tampak hampir sama dengan tikus muda.

( Adt/Abd / VOA Indonesia )

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.