ON LINE

Followers

22 TAHUN, PERMUKAAN LAUT NAIK 6 SENTIMETER.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 11 Juni 2016

Pengolahan data sejumlah satelit yang memantau ketinggian permukaan air laut dari angkasa selama 1993-2014 menunjukkan, muka air laut naik lebih cepat dibandingkan perkiraan. " Kenaikan muka air laut dampak paling terlihat dari perubahan iklim, " kata Direktur Divisi Kebumian Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional Amerika Serikat Michael Freilich di Washington DC, AS, Rabu ( 26/8 ), dikutip space.com. Kenaikan muka laut itu disebabkan tiga faktor, pergerakan air laut akibat menghangatnya suhu, mencairnya permukaan es di beberapa tempat, dan mencairnya gletser di seluruh dunia.

Selain itu, jika emisi global karbon dioksida tidak dibatasi maka tingkat kenaikan permukaan air laut tahun 2100 bisa jauh lebih tinggi dari perkiraan yang .
Jika emisi global karbon dioksida tidak dibatasi maka tingkat kenaikan permukaan air laut tahun 2100 bisa jauh lebih tinggi dari perkiraan semula. Faktor yang paling berpengaruh dalam kenaikan permukaan laut, adalah pencairan es kutub sebagaimana disimpulkan penelitan Ice2Sea. Sejumlah pulau di wilayah Pasifi tak  akan lagi dapat dihuni karena tenggelam.
Semuanya disebabkan kenaikan suhu Bumi akibat meningkatnya emisi gas karbon dioksida. Panel Antar-pemerintah untuk Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa ( IPCC ) pada 2013 memperkirakan muka laut naik 30-100 sentimeter selama 22 tahun terakhir.

Kenaikan itu jauh lebih cepat dibandingkan kenaikan muka air laut 50 tahun lalu. Namun, kenaikan itu tidak merata di seluruh dunia.
 
Sumber : Kilas Iptek / Space / MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.